yuni-astuti-sebut-tgb-sosok-yang-tepat-jadi-ketua-harian-nasional-perindoPelantikan TGB menjadi Ketua Harian Nasional Perindo. (istimewa)


Siaran Pers
Yuni Astuti Sebut TGB Sosok yang Tepat Jadi Ketua Harian Nasional Perindo

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesodibjo, melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi Ketua Harian Nasional Perindo.


Pelantikan yang dilaksanakan Sabtu (6/8/2022) di Jakarta itu dihadiri pula Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti.


Yuni Astuti menyebutkan, bergabungnya TGB menjadi Ketua Harian Nasional menunjukkan bukti kemajemukan di Perindo. Kehadiran TGB juga memberikan corak warna yang berbeda di Perindo.

"Bergabungnya TGB ini menjadi bukti kemajemukan moderasi beragama yang ada di Perindo. Kemudian bergabungnya sejumlah tokoh-tokoh ke Perindo, yang salah satunya adalah TGB, menunjukkan visi misi Perindo sangatlah jelas," ucap Yuni Astuti.


Jadi, lanjut dia, ada muara bersama dalam target politik Perindo yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan kesejahteraan diperlukan gotong royong dan kolaborasi dari semua komponen bangsa.

“Maka dari itu, kehadiran tokoh-tokoh seperti TGB ini akan semakin memerkokoh gotong royong dan kolaborasi di Perindo," kata dia.

Yuni Astuti membeberkan sosok TGB sebenarnya sudah mempunyai kedekatan dengan Perindo dan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo sejak beberapa waktu lalu. Kedekatan ini ditunjukkan dengan dipercayanya TGB menjadi Ketua Dewan Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat merupakan inisiatif Partai Perindo untuk menjaring kandidat bakal calon legislatif yang siap diusung pada Pemilu 2024.

"Sosok TGB ini sebenarnya bukan orang baru di Partai Perindo. Sebelumnya beliau dipercaya oleh Pak Ketua Umum Hary Tanoe menjadi Ketua Dewan Konvensi Rakyat Perindo," tambah Yuni Astuti.

Dia menilai TGB merupakan sosok yang tepat menjadi Ketua Harian Nasional Perindo. Pengalaman dan karier politiknya yang mumpuni, disebut Yuni Astuti, menjadi bekal penting untuk menjadi salah seorang pimpinan di Perindo.

"Saya kira TGB merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Ketua Harian Nasional Perindo. Kehadiran TGB ini akan membuat kader dan pengurus Partai Perindo semakin semangat untuk mewujudkan target Ketua Umum Hary Tanoe yaitu mendapatkan 60 kursi di DPR RI," kata Yuni Astuti. (*)


TAGS: TGB  Perindo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini