Rabu, 21 Okt 2020,


ruangan-tertutup-berpotensi-menjadi-sumber-penularan-virusIlustrasi. (istimewa)


Siaran Pers

Ruangan Tertutup Berpotensi Menjadi Sumber Penularan Virus


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—Di tengah pandemi, aktivitas di dalam ruangan yang tertutup memiliki risiko tinggi memicu terjadinya penularan penyakit, termasuk virus Corona.

Sebab dalam ruangan yang sirkulasi udaranya tidak bagus, droplet mikroskopik tidak akan mengalir ke luar ruangan dan tetap akan beterbangan di dalam ruangan.


Baca Lainnya :

Dalam rilisnya, Sabtu (10/10/2020) Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, pabrikan berkepentingan untuk mendukung peningkatan kualitas udara bagi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Kepedulian itu diwujudkan dengan meluncurkan rangkaian produk yang membantu sirkulasi udara lebih baik dan mampu menghadirkan kehidupan lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Kami meluncurkan Air-E Generator, Air Purifier (PXT50), Ventilating Fan (24CDUN), dan Ceiling Fan terbaru HIKARI (F-EY1520). Melalui konsep Quality Air For Life (QAFL), Panasonic terus menciptakan berbagai solusi dan teknologi peningkatan kualitas udara. Konsep ini didedikasikan untuk peningkatan kualitas udara dengan cara mengembangkan berbagai macam produk penjernih dan sirkulasi udara yang telah disematkan teknologi nanoe™,” katanya.


Baca Lainnya :

Teknologi nanoe™, katanya, memfokuskan pada perbaikan dan penciptaan kualitas udara yang sehat bagi manusia. Teknologi ini merupakan sistem penjernih udara revolusioner yang mampu menghambat pertumbuhan virus Corona sars hingga 99,9%, membunuh bakteri, jamur dan dapat menghilangkan bau serta debu hingga PM 2,5 demi menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat, bersih dan sejuk.

Rawenda, Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, Panasonic berupaya untuk menghadirkan produk yang telah disematkan berbagai fitur canggih dan kualitas premium.

Teknologi nanoe™ yang tersemat dalam rangkaian produk ini, efektif menembus serat pakaian dan meminimalkan berbagai bau termasuk bau tubuh, bau tembakau, dan bau hewan peliharaan, serta memiliki daya watt yang rendah dan anti-noise.

“Khusus untuk Air Purifier (PXT50), kami juga menyematkan HEPA Filter yang dapat menyingkirkan hingga 9,97% PM 2.5 (partikel berukuran 0,3μm). Selain itu, terdapat Odor sensor, Child Lock, Mode Sleep, dan Mode Clean,” ungkapnya.

Selain mengedepankan teknologi, rangkaian produk ini lanjut Rawenda, juga didesain dengan mempertimbangkan banyak aspek dalam tata ruang dan peruntukan serta memanfaatkan bahan yang berkualitas untuk pemakaian jangka panjang.

“Seperti Ceiling Fan HIKARI (F-EY1520) misalnya, produk ini hadir dengan tampilan yang mewah dan menarik dengan lampu LED di bagian tengah. Ini menjadikannya cocok di semua ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang pertemuan, restaurant, coffe shop, public space dengan tampilan menawan ketika terpasang. Produk ini mempunyai fitur YURAGI yang menghasilkan kenyamanan udara, mampu menghemat energi sampai 85%, easy-to-use atau mudah digunakan, serta memiliki fitur keselamatan yang andal untuk konsumen.

“Dalam ruangan tertutup, Ventilating Fan (24CDUN) sangat diperlukan untuk menarik CO2 ke luar ruangan untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Saat Air Purifier dan Air E Generator bekerja, cipratan mikroskopik yang ringan dan berukuran kecil akan mengalir keluar, dengan teknologi nanoe TM dapat meminimalisir penyebaran virus berbahaya dengan menghambat pertumbuhan virus hingga 99,9% , bakteri dan jamur di dalam ruangan, serta Ceiling Fan terbaru (HIKARI) mampu mendistribusikan udara agar lebih merata dalam ruangan,” pungkasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini