Permintaan Masyarakat terhadap Produk Korea Tinggi, iStyle.id Perluas Jangkauan hingga Yogyakarta

Permintaan Masyarakat terhadap Produk Korea Tinggi, iStyle.id Perluas Jangkauan hingga Yogyakarta

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Tren kebudayaan Korea (Hallyu) semakin mendapat perhatian di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari semakin banyaknya idol maupun aktor Negeri Ginseng tersebut yang bertandang ke Indonesia.

Perkembangan tren Korea ini pun berefek positif terhadap permintaan masyarakat akan produk-produk yang digunakan oleh artis-artis Korea idola mereka, mulai dari skincare, makeup hingga fashion dan lifestyle.

Antusiasme masyarakat inilah yang dilihat oleh iStyle.id, sebagai Korean beauty, fashion and lifestyle retailer yang telah memiliki lebih dari 208.000 member aktif, perusahaan itu lebih aktif melakukan ekspansi.

iStyle.id yang merupakan bagian dari Salim Group menawarkan beragam produk Korea dengan konsep mall-in-mall. Artinya, masyarakat bisa merasakan pengalaman berbelanja produk Korea yang asli dan berkualitas melalui iStyle.id seperti berbelanja di mal yang terkurasi dan terpercaya.

Steven Calvin Victory selaku Chief Executive Officer iStyle.id menyampaikan, seiring dengan pulihnya situasi pandemi dan perekonomian nasional, kini masyarakat mulai kembali beraktivitas secara offline di ruang-ruang publik. Hal ini pun berpengaruh pada kebiasaan masyarakat, termasuk kebiasaan dalam merepresentasikan gaya dan penampilan mereka.

“Hal ini pun terlihat dari kebiasaan berbelanja mereka, seperti yang terefleksi dalam pencapaian kami. Pada tahun 2022 sendiri, kategori fashion di iStyle.id mengalami pertumbuhan hingga 200 persen,” kata Steven saat mini talkshow dan visitasi Marhen J Store Ambarrukmo Plaza, Selasa (14/3/2023).

Menurut dia, tak sekadar hadir dalam bentuk platform belanja online, iStyle.id pun melakukan ekspansi melalui gerai/toko (offline store) untuk brand exclusive-nya. Salah satunya adalah Marhen J, brand tas ternama asal Korea Selatan yang mendapat perhatian dari masyarakat pecinta fashion Korea.

Disebutkan, hingga tahun 2022, Marhen J telah membuka enam offline store di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pada 2023, Marhen J menambah beberapa toko baru yang tersebar di Pulau Jawa, salah satunya di Yogyakarta.

“Berdasarkan market research yang kami lakukan di berbagai wilayah di Indonesia selama tahun 2022, kota Yogyakarta terpilih menjadi salah satu kota untuk lokasi pembukaan offline store terbaru Marhen J,” ungkap Venska Adelia, Brand Manager Marhen J Indonesia.

Offline store yang berlokasi di Ambarrukmo Plaza yang menyediakan produk-produk berkualitas dan terkenal dari brand Marhen J, resmi dibuka sejak 20 Januari 2023.

“Ke depan, kami berharap masyarakat Yogyakarta bisa mendapatkan produk Marhen J yang asli dan berkualitas melalui pembelian secara langsung di offline store ataupun membeli secara online di iStyle.id,” kata Venska.

Tak hanya memperluas persebaran offline store-nya, iStyle.id juga memiliki sejumlah program menarik pada setiap kampanye yang sedang berjalan.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, iStyle.id memberikah #BerkahdariKorea berupa Flash Sale Deal from 25K, Special Price up to 90%.

Dan yang tak kalah menarik terdapat hadiah langsung berupa suvenir khas Korea seperti skincare, cosmetics dan fashion Korea. “iStyle.id juga memberikan hadiah utama senilai Rp 2.000.000 khusus pembelian di Kmall iStyle.id,” tambahnya.

Informasi terbaru mengenai brand, produk, dan penawaran spesial lainnya dari iStyle.id, silakan mengakses www.istyle.id atau mobile apps iStyle.id yang tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS.

Seperti diketahui, iStyle.id adalah destinasi belanja produk beauty, fashion dan lifestyle Korea yang menawarkan berbagai produk spesial dari bermacam-macam toko dan peritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, LEJEL Home Shopping, Kinokuniya, Market City, layanan offline-to-online (O2O), layanan pembelian secara langsung dan pembelian melalui permintaan khusus untuk barang-barang impor, yang berkualitas tinggi dan terjamin transparansinya.

iStyle.id dimiliki dan berada di bawah naungan PT Indo Seungli Makmur dan merupakan bagian dari Salim Group. PT Indo Seungli Makmur telah resmi terdaftar sebagai BKPM Republik Indonesia.

Baik Steven maupun Venska optimistis dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi pertama Offline Store setelah Jakarta dan Bandung mengingat permintaan pasarnya tinggi. Selain itu, potensinya besar mengingat Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar dan kota pariwisata. “Tak hanya market lokal tetapi market mancanegara juga kena,” ungkap Venska. (*)