Senin, 25 Jan 2021,


penyaluran-zis-patuhi-protokol-kesehatanPenyerahan dana Baznas kepada asnaf di Kantor Baznas Kebumen, Kamis (12/11/2020). (nanang wh/koranbernas.id)


Nanang W Hartono

Penyaluran ZIS Patuhi Protokol kesehatan


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Baznas Kebumen berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam pentashorufan/ penyaluran zakat, infaq dan sodaqoh kepada yang berhak/ asnaf.

Seperti penyaluran tahap III tahun 2020 kepada penerima di Kecamatan Kebumen, Pejagoan, Buluspesantren, Alian, Karangsambung serta Sadang di Kantor Baznas Kebumen.


“Acara ini kami hanya mengundang 27 orang,” kata drh H Djatmiko, Plt Ketua Baznas Kebumen, Kamis (12/11/2020). Baznas menyalurkan dana yang dihimpun, tahap III untuk 2.279 orang, dengan nilai lebih dari Rp 2,305 miliar.

Penyaluran dana, selanjutnya diselenggarakan BPR BKK Kebumen. Baznas Kebumen sudah memberikan pesan kepada manajemen BPR BKK Kebumen dalam menyalurkan dana, agar menerapkan protokol kesehatan. Penerima wajib memakai masker ketika mengambil bantuan. Jadwal pengambilan juga diatur agar tidak terjadi kerumunan. Protokol kesehatan lainnya, yakni menjaga jarak dan mencuci tangan juga harus diterapkan penyalur bantuan.


Dana yang disalurkan, untuk asnaf Kebumen Sehat, Kebumen Cerdas, serta Kebumen Peduli.

Bantuan dana untuk Kebumen Peduli Baznas Kebumen, di antaranya menyalurkan dana Rp 10,861 miliar untuk keperluan dapur umum PMI Kebumen. Dapur umum membantu kebutuhan lebih dari 200 santri yang menjalani karantina, setelah terkonfirmasi Covid -19. (*)

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini