Senin, 24 Jan 2022,


pdm-kebumen-launching-lbh-persyarikatanSarasehan Sadar Hukum LBH Persyarikatan PDM Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
PDM Kebumen Launching LBH Persyarikatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Sebagai upaya mewujudkan kesadaran hukum bagi warga Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Minggu (28/11/2021), menyelenggarakan sarasehan sadar hukum. Satu rangkaian dengan acara tersebut dilakukan launching LBH “Persyarikatan” PDM Kebumen.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen kali ini diikuti peserta dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-kabupaten itu.

  • Menjadi Guru Milenial

  • Hadir pula perwakilan organisasi otonom tingkat daerah, perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah bidang kesehatan, pendidikan, pesantren maupun panti asuhan. Sebagian peserta mengikuti secara langsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, selebihnya melalui daring.

    Adapun narasumber Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia PWM Jawa Tengah, Prof Dr Absori SH M Hum. Dia menyampaikan materinya secara daring, tentang Kesadaran Warga Muhammadiyah dalam Melakukan Jihad Advokasi Hukum dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.


    Narasumber lainnya adalah Kasran SH selaku praktisi hukum dari LBH Pakhis Kebumen dengan materi Memotret Persoalan Hukum di Kebumen dari Pengalaman Empiris di Lapangan.

    Sarasehan juga dihadiri H Kinanto SH selaku Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia PDM Kebumen dan Sekretaris PDM Kebumen, Annafaty SS MSi.

    Sebelum acara sarasehan dilakukan launching LBH “Persyarikatan” PDM Kebumen dengan pembacaan SK pendirian dari Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, masa bakti 2021-2026.

    Direktur LBH Persyarikatan PDM Kebumen adalah Ari Subowo SPd MT, sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada Hari Satriyo SSos dan Damaz Reza Kurniadi SH sebagai bendahara serta beberapa orang sebagai tim pengacara. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini