Jumat, 22 Jan 2021,


operasi-yustisi-untuk-mencegah-klaster-baruOperasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Pantai Laguna Kecamatan Mirit Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono

Operasi Yustisi untuk Mencegah Klaster Baru


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Satuan Sabhara Polres Kebumen bersama Polsek Mirit mengadakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Sabtu (24/10/2020), di obyek wisata Pantai Laguna Desa Lembupurwo.

“Operasi yustisi di sini untuk mencegah klaster baru," kata AKP Rujito, Kepala Satuan Sabhara Polres Kebumen kepada koranbernas.id usai operasi.

  • My Bakery Bertahan di Tengah Pandemi
  • Paslon Bupati Bantul Sepakat Mematuhi Protokol Kesehatan

  • Kegiatan ini tidak hanya menegakkan aturan bagi pengunjung yang tidak memakai masker tetapi juga yang berkerumun. "Mereka yang berkerumun kami ingatkan agar bubar, untuk menjaga jarak,” kata Rujito.

    Petugas mendatangi warung-warung, area parkir dan beberapa area pantai. Pengunjung yang tidak memakai masker diingatkan dan diberitahu pentingnya memakai masker. Setelah itu, mereka diberi masker kesehatan.

  • PMI Gandeng ICRC Melatih Pemulasaraan Jenazah dengan Protokol Ketat
  • Ini Cara Meraih Peluang Kerja di Tengah Pandemi

  • Secara terpisah, pengamatan koranbernas.id di Pasar Tumenggungan Kebumen, Sabtu siang, terlihat cukup banyak pedagang tidak memakai masker.

    Ketaatan pengunjung memakai masker sepertinya jauh lebih baik dibanding pedagang. Beberapa pengunjung atau konsumen yang membawa anak-anak tampak tidak lupa memakai masker. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini