Kamis, 04 Mar 2021,

meski-pandemi-ruri-tetap-giat-menulis--Ruri Swandari Murti S.Pd, Guru Informatika MTsN 5 Bantul, menyerahkan hibah buku sebelum dimutasi ke MTsN 1 Kulonprogo. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Meski Pandemi, Ruri Tetap Giat Menulis

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ruri Swandari Murti S.Pd, Guru Informatika MTsN 5 Bantul, berpindah tugas ke MTsN 1 Kulonprogo. Sebelum meninggalkan madrasah, Ruri berpamitan kepada kepala madrasah Drs Taviv Raharja, guru dan pegawai TU di tempatnya selama ini mengajar. Ia juga memberikan karya buku antologi maupun karya solonya untuk memperkaya koleksi di  perpustakaan “Al Himmah” MTsN 5 Bantul.

“Saya  mulai berkarya sejak masa pandemi setahun terakhir ini. Saya juga memotivasi para siswa, guru dan pegawai MTsN 5 Bantul untuk berkolaborasi menulis antologi maupun menulis buku solo bersama saya,” kata Ruri kepada koranbernas.id, Selasa (23/2/2021).


Dirinya berharap para siswa, guru dan pegawai MTsN 5 Bantul mulai  mengobarkan semangat literasi sebagai wujud menghijaukan madrasah. Sekaligus karya buku itu nantinya bisa menambah koleksi di perpustakaan yang mereka miliki.  

“Keberhasilan membutuhkan proses yang panjang. Dengan belajar sungguh-sungguh, pasti menorehkan keberhasilan. Menulis tidak harus orang ahli dalam bidang sastra ataupun bahasa, namun siapa saja dapat mengasah ketrampilan menulisnya,” tambah Ruri.


Sementara Taviv menjelaskan, Ruri dimutasi ke MTsN 1 Kulonprogo mulai 1 Februari 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 206/KW.12.1/3/2021 untuk mengisi kekosongan formasi guru informatika.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas karya buku yang dihibahkan. Ini bisa memperkaya koleksi di perpustakaan kami,” katanya.

Dirinya juga berharap kepada para siswa, guru dan pegawai MTsN 5 Bantul tergugah mengikuti jejak Ruri Swandari untuk berkolaborasi, dan berbagi ilmu untuk mengobarkan semengat literasi di MTsN 5 Bantul.

“Terus galakkan literasi di MTsN 5 Bantul untuk menghijaukan madrasah,“ kata Taviv. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini