Kamis, 22 Apr 2021,


pandemi-tak-halangi-prestasi-sekolahKepala SMPN3 Purworejo, Tarmiyah Temu (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Pandemi Tak Halangi Prestasi Sekolah

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO-- SMPN 3 Purworejo memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 secara sederhana. Tak ada kemeriahan seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covid-19.


Kepala SMPN 3 Purworejo, Tarmiyah Temu mengatakan peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dindikpora, Sukmo Widi, Forkompinca, Komite Sekolah, perwakilan siswa serta Kepsek dan para guru.


Sekolah juga memamerkan prestasi siswa-siswi dan Guru SMPN 3 yang berhasil diraih selama pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 26 siswa yang berhasil mendapat prestasi baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi jateng maupun prestasi di tingkat nasional,” jelasnya.


Temu mengemukakan para siswa memiliki banyak bakat dan potensi. Walaupun pihaknya belum melaksanakan ekstrakurikuler, mereka tetap mampu menyabet kejuaraan.


"Ketika ada info lomba, segera kami umumkan kepada siswa. Kami melatih siswa yang sudah memiliki kemampuan, dan diikutkan lomba,” ungkapnya.


Para siswa berprestasi tersebut antara lain Estrining Faidah (Kelas IX C), sebagai Juara 1 Tahfidz Olimpiade Sains dan Agama Islam 2020 Se Eks Karesidenan Kedu. Irfaana Maulida (kelas VIII C) meraih juara 1 Kompetisi Sains Nasional  (KSN)  Ilmu Pengetahuan  Alam Tingkat Kabupaten Purworejo  2020. Mely Ana Ayu Safitri ( kelas VIII C) Juara 1 Lomba Baca Puisi  dalam Bulan Bahasa di MAN 1 Kebumen, Tingkat Provinsi  Jateng.

Tak hanya siswa yang memperoleh prestasi, namun salah seorang guru bernama Ahimsa Agung Satmoko juga berhasil menyabet Juara 3 Menyanyi Solo Putra dalam rangka Memperingati HUT Korpri Tingkat Kabupaten  Purworejo 2020.

"Dalam usia ke 71, diharapkan SMPN3 semakin matang dan terus mencetak juara," paparnya.

Sekolah saat ini memerlukan perbaikan infrastruktur untuk menunjang proses belajar siswa, seperti ruang musik. Peremajaan dibutuhkan agar ruang music kedap suara. Dalam peringatan  HUT ke 71 ini, sekolah yang memiliki siswa sejumlah 671  tersebut mendapat kucuran dana untuk renovasi gapura gerbang sekolah.

"Sebenarnya renovasi gapura dana sudah disiapkan alumni, namun karena sudah mendapat dana dari dinas, dana alumni dialokasikan ke hal lain," imbuh Temu.(*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini