Kamis, 22 Apr 2021,


menkes-budi-puji-bantul-ini-alasannyaMenteri Kesehatan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Bambanglipuro, Senin (1/3/2021). (sariyati wijaya)


Sariyati Wijaya
Menkes Budi Puji Bantul, Ini Alasannya

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantul,  Senin (1/3/2021). Dengan didampingi Bupati H Abdul Halim Muslih dan Kepala Dinas Kesehan Bantul Agus Budi Raharjo M.Kes, Menkes mengunjungi tiga titik yakni Puskesmas Bambanglipuro, Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC), dan Balai Desa Sumbermulyo.


“Penanganan Covid di Bantul  bagus. Ini layak menjadi percontohan tingkat nasional. Laju penularan di Bantul masih berada di rasio satu banding satu,” kata Menkes.


Dirinya berharap laju penularan itu bisa dicegah, sehingga yang terpapar tidak menularkan kepada orang lain.  Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoptimalkan 3T, yakni Tracing, Testing dan Treatment. Artinya saat  seseorang dinyatakan positif, maka harus segera diidentifikasi dan dilakukan isolasi. Supaya tidak menular kepada orang.

“Selama ini  3 T kita masih belum optimal. Maka kita akan maksimalkan itu , salah satunya dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ungkapnya.


Sementara Agus Budi Raharjo mengatakan salah satu target untuk menangani covid-19 adalah mengurangi penularan.


“Jadi kalau satu orang  terpapar jangan sampai menularkan ke banyak. Jadi targetnya adalah mengurangi laju penularan Covid di Kabupaten Bantul,”kata Budi.(*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini