Rabu, 27 Okt 2021,


masa-purna-tugas-ibarat-merintis-karier-keduaKustini Sri Purnomo menyerahkan tali asih pada anggota Korpri purna tugas di Aula lantai III Kantor Setda Kabupaten Sleman, Senin (6/9/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Masa Purna Tugas Ibarat Merintis Karier Kedua

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Sebanyak 313 orang anggota Korpri purna tugas menerima tali asih dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Aula lantai III Kantor Setda Kabupaten Sleman, Senin (6/9/2021). Selanjutnya yang lain diterimakan secara drive thru di BKPP Sleman.


Wakil Ketua I DP Korpri Kabupaten Sleman, Retno Susiati menjelaskan, dari jumlah penerima tali asih tersebut, 279 orang berasal dari PNS purna tugas per 1 Januari-Juni 2021. Kemudian 22 orang unsur perangkat kalurahan purna tugas per 1 Desember 2020-Mei 2021. Selain itu tali asih juga diberikan pada 12 orang Korpri unit BUMD purna tugas per 1 Januari-Juni 2021.


Maksud dan tujuan dari program tali asih bagi anggota Korpri ini, adalah untuk memberikan penghargaan bagi anggota yang purna tugas. “Masing-masing mendapatkan tali asih sebesar 1,5 juta,” jelas Retno.

Bupati mengatakan, masa purna tugas diibaratkan merintis karier kedua secara nyata di masyarakat. Purna tugas atau pensiun akan memberikan banyak waktu untuk aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.


”Dengan bekal dan pengalaman selama aktif menjadi aparat pemerintah, saudara dapat berperan positif dalam masyarakat, untuk menggalakkan semangat gotong-royong dan menggiatkan pembangunan secara swadaya dan mandiri sesuai dengan keinginan masyarakat setempat,”kata Kustini.

Selain itu, di bidang keagamaan, pensiunan juga akan memiliki banyak kesempatan untuk terlibat secara aktif dan menjalankan ibadah dengan lebih tekun. “Sebagai pensiunan PNS, saudara masih memiliki kewajiban moral untuk turut serta menyukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Kustini berharap, dengan adanya tali asih Korpri bagi ASN yang telah purna tugas ini dapat terus mendekatkan Pemerintah Kabupaten Sleman dengan pegawai yang telah purna tugas.

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini wujud apresiasi dan perhatian pemerintah pada panjenengan semua,” katanya. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini