Sabtu, 19 Jun 2021,


logistik-isolasi-terpusat-ditanggung-bersamaKantor Unit Pengobatan Penyakit Paru Paru Kebumen disiapkan untuk isolasi terpusat pasien dari Kecamatan Kebumen dan sekitarnya. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Logistik Isolasi Terpusat Ditanggung Bersama

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kamis (10/6/2021) malam memutuskan, logistik untuk keperluan isolasi terpusat orang tanpa gejala (PTG) ditanggung bersama dari pemerintah desa, hingga Pemkab Kebumen, serta Baznas Kebumen.


Pelaksana Tugas Pelaksana Harian Kepala BPBD Kebumen, Teguh Kristiyanto. ST, MT kepada koranbernas.id, Jumat (11/6/2021) menjelaskan, rapat yang dipimpin Bupati Kebumen/Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen Arif Sugiyanto, juga memutuskan kriteria OTG yang dirawat di tempat isolasi terpusat.


Pembiayaan logistik antara lain dari Dana Desa (DD) yang dikelola pemerintah dengan refocusing 8 persen DD, untuk penanganan Covid-19 di desa, bisa digunakan untuk membiayai logistik isolasi warga desa. Sedangkan pasien OTG yang tinggal di kelurahan, dibiayai Satgas kabupaten. Sebab kelurahan tidak tersedia anggaran untuk penanganan Covid-19.

Pimpinan Baznas Kebumen KH Najib Chamidi SAg mengatakan, Baznas Kebumen siap membantu logistik kegiatan isolasi terpusat. Namun bantuan logistik dalam bentuk sembako disalurkan Baznas, ketika sumber anggaran lain tidak tersedia atau habis.(*)


 




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini