Jumat, 22 Jan 2021,


siwo-pwi-purworejo-gelar-workshop-jurnalistikPeserta workshop jurnalistik dari Cabor Binaan KONI Kabupaten Purworejo.(wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW

SIWO PWI Purworejo Gelar Workshop Jurnalistik


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo, Henry Utomo berusaha mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Untuk itu pihaknya dalam menggelar Workshop Jurnalistik bekerjasama dengan KONI Purworejo untuk cabang-cabang olah raga (cabor) yang berada di bawah pembinaan KONI Purworejo, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Dalam menggelar workshop jurnalistik ini, kami menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan pola 3 M plus 1. Semua peserta wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak aman," papar Henry di gedung PKP-RI Purworejo, Sabtu (28/11/2020).


Menurut Henry, pihaknya telah mengatur tempat duduk dengan jarak yang aman untuk peserta. Sebelum memasuki ruangan semua peserta di cek suhu tubuhnya.

"Semua peserta rata-rata suhunya dibawah 37 derajad, semua aman," ujarnya.


Sementara Ketua KONI Kabupaten Purworejo, Gunarwan mengatakan saat ini cabang olahraga (cabor) berjuang untuk meraih prestasi.

 " Walaupun itu tidak mudah, perjalanan KONI sendiri terseok-seok. Dengan semangat insya Allah para atlet akan mendulang prestasi luar biasa," paparnya.

Kabag Humas dan Protokol Sekda Purworejo, Rita Purnama mewakili Pjs Bupati Purworejo  mengatakan melalui workshop jurnalistik tersebut diharapkan setiap cabor bisa menulis berita dengan 5 w plus 1 h, hal itu akan di ajarkan oleh jurnalis senior Kabupaten Purworejo. Namun Rita juga mengingatkan masyarakat harus terus mematuhi Protokol Kesehatan.

"Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Purworejo meningkatkan, walaupun recovery rate ( tingkat kesembuhan) tinggi. Untuk  itu  masyarakat harus patuhi 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman," jelas Rita.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini