Sabtu, 05 Des 2020,


linda-febriningsih-maju-lomba-kompetensi-siswa-nasional-bidang-fashion-technologyLinda Febriningsih, siswa SMKN 1 Sewon, Bantul, mengikuti LKS nasional bidang Fashion Technology yang digelar secara daring. (istimewa)


Sariyati Wijaya

Linda Febriningsih Maju Lomba Kompetensi Siswa Nasional Bidang Fashion Technology


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Linda Febriningsih, siswi SMK N 1 Sewon, Bantul, mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) nasional bidang Fashion Technology. Sebelumnya Linda  telah mengikuti  LKS tingkat DIY dan meraih juara 1 sehingga melaju ke tingkat nasional.

Plt Kepala SMKN 1 Sewon, Drs Ardani MPd, pada siaran persnya, Selasa (20/10/2020), mengatakan LKS nasional bidang Fashion Technology sendiri diadakan lebih awal dari bidang lomba yang lainnya, yaitu dimulai dari 12 Oktober sampai 15 Oktober silam.


Baca Lainnya :

“Pada tanggal 12 (Oktober 2020) itu diadakan technical meeting dan pembukaan lomba untuk 4 bidang lomba termasuk Fashion Technology. Kemudian, untuk lombanya diadakan selama 3 hari berturut-turut,” katanya.

Pada tahun ini LKS Nasional diadakan secara daring mengingat pandemi Covid-19. Adapun tema LKS nasional adalah “Berprestasi Dari Rumah”. Sehingga  siswa melaksanakan lomba harus sesuai protokol kesehatan yaitu harus berada di rumah, memakai masker dan face shield serta menggunakan hand sanitizer.


Baca Lainnya :

Ardani menambahkan, untuk bidang lomba Fashion Technology juga mengambil tema Covid-19 dengan membuat baju Covid-19 yang harus dibuat selama 11 jam. Selain membuat baju Covid, ada 3 modul lainnya yaitu membuat desain, membuat pola celana lalu lay out dan drapping. Lalu hasilnya langsung dikirim ke Salatiga untuk dinilai oleh para juri.

Untuk teknisnya, setiap peserta harus ada 3 kamera di setiap sisinya agar para juri bisa memantau peserta. Namun ada beberapa kendala ketika lomba diadakan secara daring, seperti internet yang tidak stabil dan para peserta tidak bisa bertemu dengan peserta lainnya.

“Harapannya semoga tahun depan LKS nasional ini bisa diadakan secara luring agar lebih mudah dan efisien,” katanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini