Rabu, 27 Okt 2021,


lima-pns-perempuan-dilantik-menjadi-camatBupati Kebumen Arif Sugiyanto mengambil sumpah 30 orang pejabat eselon III. (istimewa)


Nanang W Hartono
Lima PNS Perempuan Dilantik Menjadi Camat

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Lima orang wanita Pegawai Negeri Sipil ( PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen, Kamis (2/9/2021) dilantik Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjadi camat. Jumlah camat perempuan yang dilantik ini, tercatat sebagai yang terbanyak sepanjang pemerintahan di Kebumen. Mereka dilantik bersama 25 pejabat eselon III.


Bupati Arif Sugiyanto mengemukakan, proses promosi dan mutasi dalam jajaran pemerintahan merupakan bagian dari proses penyegaran. Mutasi merupakan proses alami yang harus berjalan terus menerus sesuai dengan semangat manajemen pegawai. Karena itu hendaknya dapat disikapi dengan bijak dan tidak menyurutkan semangat untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen.


Arif mengatakan, jabatan adalah amanah dari negara, penentuan posisi untuk memegang jabatan sudah melalui pertimbangan yang matang. Para pejabat yang dilantik memegang tanggungjawab negara yang sangat penting. Ia meminta pejabat yang baru saja dilantik agar mampu menjalankan amanah dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

“Saya percaya bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah dilantik bisa menjalankan amanah itu dengan baik. Bisa mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,”kata Arif Sugiyanto.


Peningkatan profesionalisme ASN sudah tidak dapat ditawar lagi dan tidak bisa lagi mentoleransi ASN yang asal kerja. Karena setiap ASN saat ini dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur, agar dapat secara optimal melaksanakan birokrasi yang berbasis kinerja.

Pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM yang mengharuskan penerapan pembatasan kegiatan, justru peran pemerintah dituntut lebih menekankan pada pola kerja tanpa batas ruang dan waktu.

Kelima camat perempuan yang dilantik, adalah Suis Idawati dari Camat Gombong dilantik jadi Camat Kebumen. Azida Nurul Khayya, sebelumnya menjabat sebagai salah satu kabid di Bappeda dan kini bertugas sebagai Camat Karangsambung. Kemudian Farita Listiyati dari Camat Pejagoan dilantik jadi Camat Prembun. Ida Indrayani Akmal dari Sekdin Dinas PUPR dilantik menjadi Camat Pejagoan, Puji Lestari dari Sekcam Adimulyo dilantik menjadi Camat Rowokele. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini