Selasa, 27 Okt 2020,


ir-yuni-astuti-ma-dikukuhkan-sebagai-pjs-bupati-purworejoIr Yuni Astuti MA, Pjs Bupati Purworejo, saat dikukuhkan dalam pelantikan secara virtual, Jumat (24/9/2020) malam. (istimewa)


W Asmani

Ir Yuni Astuti MA Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Purworejo


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP, mengukuhkan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Jawa Tengah, Ir Yuni Astuti MA, sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo.
 

Pengukuhan dilakukan di Semarang, serta disaksikan melalui video conference oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Ketua KPU Drs Dulrokhim, anggota Bawaslu Abdul Azis SPd, dan sejumlah pejabat terkait di Command Centre Dinkominfo Purworejo, Jum’at (25/09/2020) malam.

Selain Kabupaten Purworejo, Gubernur juga mengukuhkan lima Pjs lainnya yaitu Kota Semarang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Klaten, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Grobogan. Mereka akan melaksanakan tugas selama kepala daerah masing-masing menjalankan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya meminta agar para pejabat yang dikukuhkan dapat menyelesaikan dengan baik persoalan-persoalan pemerintahan, khususnya terkait penanganan Covid-19. “Kita tidak bisa main-main, penanganan Covid ini mesti dilakukan dengan disiplin yang tinggi,” tandasnya.

 


Baca Lainnya :

Ia juga mengingatkan para pejabat akan mengawal pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing. “Dinamika perkembangan Pilkada akan memunculkan pekerjaan rumah yang barangkali tidak pernah terduga, maka ciptakan Pilkada yang aman, kondusif, jujur, adil dan demokratis,” pesannya.
 

Menurut Ganjar, persoalan-persoalan sosial ekonomi setiap daerah akan memiliki kondisi yang berbeda. Oleh karena itu, dirinya meminta laporan mingguan agar mengetahui persoalan yang ada dan bisa segera merespon dan segera mengambil langkah antisipasi.
 


Baca Lainnya :

Gubernur juga meminta untuk selalu mengikuti ketentuan penyelenggara pemilu, karena nanti akan muncul ketentuan terkait tahapan Pilkada. “Apalagi kalau sudah masuk kampanye, maka pengendaliannya tak akan mudah, koordinasikan selalu dengan Forkopimda,” pintanya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini