atas1

Kujang, Panah dan Sumpit Ditemukan Teronggok di Pekarangan

Sabtu, 18 Jan 2020 | 13:24:45 WIB, Dilihat 310 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Kujang, Panah dan Sumpit Ditemukan Teronggok di Pekarangan Barang-barang yang ditemukan Waliyah (Humas Polres Kebumen)

Baca Juga : Relawan Ini Dikenal Punya Keberanian


KORANBERNAS.ID, KEBUMAN--Pedagang sayur,Waliyah (45) warga Desa Waluyo Kecamatan, Puring, Kabupaten Kebumen, Jumat (17/1/2020) menemukan busur, 20 buah anak panah, kujang, sumpit (tulup), serta topeng.

Barang-barang yang diduga koleksi atau asesoris untuk hiasan dinding, sempat menggegerkan warga setempat.

Barang-barang itu ditemukan tergeletak di depan pekarangan warga. Posisinya terbungkus rapih di dalam sebuah karung plastik. Warga selanjutnya melaporkan temuan tersebut ke Polsek Puring yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Namun hingga Sabtu (18/1/2020),belum diketahui pemilik barang-barang itu.

Aneka senjata ini, menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, ditemukan oleh Waliyah saat pulang dari berdagang sayur keliling, Jumat (17/1/2020) pagi. Saat itu, Waliyah menaruh curiga lantaran melihat karung plastik dan mendapati busur lengkap dengan anak panahnya, senjata tajam jenis kujang, sumpit serta topeng.

“Benda-benda itu sudah diamankan di Mapolsek Puring. Polsek yang datang ke tempat kejadian mengamankan benda- benda itu,”kata Tugiman, Sabtu (18/1/2020).

Hasil penyelidikan Polsek Puring, benda - benda itu merupakan asesoris pajangan yang mungkin oleh pemiliknya telah dibuang atau terjatuh. Benda-benda itu tidak setajam senjata aslinya.

“Jadi semacam hiasan dinding,” kata Tugiman.

Saat ditemukan, kujang dalam kondisi tumpul atau tanpa ada sisi tajamnya. Sedangkan busur terangkai dari bilah kayu dan bambu. Sedagkan 20 buah anak panahnya, juga tidak tajam di bagian ujung. Selain senjata-senjata ini, juga ditemukan rangkaian kayu dan bambu tempat menyimpan anak panah, 2 buah topeng hiasan dinding, serta sebuah sumpitan atau tulup beserta anak sumpitannya.

Polres Kebumen mengapresiasi laporan warga. Diharapkan, apapun kejadian yang meragukan atau menimbulkan kecurigaan sebaiknya segera dilaporkan ke polisi.

“Sekecil apapun laporan, akan ditanggapi oleh Polres. Kami ucapkan terimakasih kepada warga yang telah melaporkan temuan ini,” kata Tugiman. (SM)



Sabtu, 18 Jan 2020, 13:24:45 WIB Oleh : Sholihul Hadi 183 View
Relawan Ini Dikenal Punya Keberanian
Sabtu, 18 Jan 2020, 13:24:45 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 162 View
Otentikasi Halal Cukup dengan Lidah Elektronik
Jumat, 17 Jan 2020, 13:24:45 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2774 View
Pantai Ini Masih Asli, Potensi Ikannya Luar Biasa

Tuliskan Komentar