Selasa, 03 Agu 2021,


korem-071wijayakusuma-bantu-sembako-untuk-warga-terdampak-coronaPrajurit Korem 071/Wijayakusuma saat membagikan sembako untuk warga terdampak wabah Corona, Selasa (7/4/2020). (istimewa)


redaktur
Korem 071/Wijayakusuma Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Corona

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Korem 071/Wijayakusuma memberikan bantuan sembako langsung untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 100 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyunas, Selasa (7/4/2020).


Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, mengatakan pemberian bantuan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat sekeliling yang terdampak mewabahnya virus Corona, baik diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Makorem, masyarakat pedagang ataupun masyarakat kecil lainnya.

  • Kodam IV Peduli Sesama, Ratusan Prajurit dan PNS Sumbangkan Darahnya
  • Musrenbang pun Digelar Online

  • Dikatakannya, paket bantuan sembako tersebut terdiri atas 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan lain-lain.

    "Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami prajurit TNI turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19 ini, sehingga masyarakat turut imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya," ungkap Kolonel Dani.

  • GP Ansor DIY Merintis Desa Siaga Covid-19
  • Lazizawa Ponggok Bantu Warga Terdampak Corona

  • Dani menegaskan, dalam pelaksanaannya pihaknya tidak melakukan pengumpulan massa. Namun, bekerja secara langsung di setiap tempat untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

    "Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," tegasnya.

    Diterangkan Dani pula, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dan komando atas dalam melaksanakan social distancing dan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

    Selain itu, kata Dani, di seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma, pihaknya juga telah menginstruksikan segenap jajarannya untuk senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan sosialisasi, bakti sosial maupun karya bakti mandiri.

    Ia menambahkan, sebelumnya Korem 071/Wijayakusuma juga telah menyerahkan bantuan sarana dan kelengkapan untuk pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer baik kepada prajurit dan PNS maupun kepada masyarakat sekeliling Makorem 071/Wijayakusuma.

    Tak hanya itu, Korem juga menyediakan wastafel portable dan hand sanitizer yang diletakkan di sekitar area kantor untuk memudahkan prajurit dan PNS serta masyarakat yang akan masuk dan keluar ksatrian sebagai upaya menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan bersih. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini