Senin, 02 Agu 2021,


ketua-komisi-a-dprd-jateng-pimpin-pengprov-pjsi-20212026Ketua Komisi A DPRD Jateng Mohammad Saleh (jas hitam) dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PJSI periode 2021-2026. (istimewa/Dokumentasi Humas DPRD Jateng)


Bekti Maharani
Ketua Komisi A DPRD Jateng Pimpin Pengprov PJSI 2021-2026

SHARE




KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Jawa Tengah menargetkan cabang olahraga judo menyumbangkan 2 emas pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua tahun ini. Perolehan tersebut sekaligus mempertahankan capaian judo pada PON XIX  Jawa Barat.


Ketua Komisi A DPRD Jateng, Mohammad Saleh, menyatakan hal tersebut seusai dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) periode 2021-2026 di Ruang Badan Anggaran Lt IV Gedung Berlian DPRD Jateng.

Dua anggota DPRD Jateng lainnya juga dilantik yaitu Dwi Yasmanto (Bendahara) dan Mawahib (Wakil Ketua). Upacara pelantikan dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PJSI Jenderal TNI (purn) Moelyono.


Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (purn) Soebroto yang hadir langsung dalam pelantikan menyerahkan pataka bendera PJSI kepada Mohammad Saleh.

“Pengurus baru ini lebih menekankan beberapa hal terkait pembinaan prestasi olahraga bela diri tersebut,” kata Mohammad Saleh, Selasa (13/4/2021).

Prioritas pengurus provinsi lainnya yaitu harus fokus pada PON di Papua 2021. “Diharapkan perolehan dua emas pada PON di Jawa Barat dapat dipertahankan,” tambahnya.

Pemusatan pelatihan pada bulan puasa ini mulai dilakukan. Selanjutnya pembenahan organisasi di kabupaten/kota guna mencari bibit-bibit baru cabang olahraga judo.

Soebroto dalam kesempatan yang sama meminta pembinaan atlet harus optimal. “Masalah administrasi organisasi menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Pelantikan Pengprov PJSI Jateng 2021-2026. (istimewa/Dokumentasi Humas DPRD Jateng)

Mengenai target dua emas dari cabor judo pada PON Papua mendatang, dia mengeapresiasi keputusan tersebut. “Syukur bisa lebih,” harap Soebroto.

Ketua Umum PB PJSI Jenderal TNI (purn) Moelyono meminta pengurus untuk meluruskan niat mengabdi dan membesarkan judo di Jateng.

Inilah perlunya pembinaan atlet-atlet judo ke depan agar bisa bersaing dan berprestasi di level nasional maupun internasional.

Dari 41 cabang olahraga (cabor) yang diikuti Jawa Tengah, tercatat hanya enam cabor yang memenuhi target perolehan medali emas dari KONI Jawa Tengah pada ajang PON 2016 di Bandung.

Enam cabor itu masing-masing aeromodeling ditarget dua emas (memperoleh dua emas), angkat besi/angkat berat/binaraga target satu emas (meraih dua emas), bola basket target satu emas (tercapai dari tim basket putri) dan wushu dapat memenuhi target dua emas.

Ada pula biliar dari target tiga emas tercapai empat emas, serta judo yang ditargetkan satu medali emas tercapai dua emas. (red)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini