Sabtu, 31 Jul 2021,


wakil-rakyat-berkeliling-memantau-prokes-bus-trans-jatengKetua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri (baju batik bertopi) memimpin peninjauan fasilitas pelayanan umum di halte BRT Trans Jateng Bawen. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)


Bekti Maharani
Wakil Rakyat Berkeliling Memantau Prokes Bus Trans Jateng

SHARE




KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Komisi D DPRD Jawa Tengah meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di fasilitas umum. Peninjauan langsung dilakukan di halte Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng Bawen, awal pekan ini.


Ketua Komisi D, Alwin Basri, yang memimpin rombongan berharap fasilitas pelayanan umum taat melaksanakan prokes.

“Peninjauan di fasilitas pelayanan umum ini guna memastikan prokes benar-benar ditaati,” tegas Alwin Basri, di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).


Wakil rakyat ini berkeliling dan memantau secara langsung pelaksanaan pelayanan di terminal tipe A tersebut. Pemantauan tersebut juga sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 sehingga angka kasus bisa menurun.

Hasil peninjauan wakil rakyat ini menunjukkan pelaksanaan prokes sudah bagus. “Penumpang yang mau masuk diukur suhu tubuh dengan thermogun dulu, tempat duduk di dalam juga physical distancing,” tambah Alwin.

Kepala Seksi Operasional Balai Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Lambang Kurniawan, menyampaikan sebagian petugas sudah divaksin Sinovac.

“Meski sudah divaksin para petugas di BRT harus tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Lambang.

Peninjauan Komisi D DPRD Jateng di BRT Trans Jateng. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)

Selain itu jumlah penumpang pun masih dibatasi 50 persen dari kapasitas. Pramujasa dilengkapi face shield dan thermogun.

“Penumpang sebelum masuk diukur suhu tubuhnya. Bagi penumpang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius disarankan tidak naik BRT Trans Jateng,” jelasnya.

Sedangkan penumpang dengan suhu di atas normal diberi waktu sejenak untuk istirahat sebentar, guna memastikan suhu tubuh turun atau tidak.

Jika suhu badan normal kembali, maka diperbolehkan naik Trans Jateng. Yang utama, semua penumpang harus menggunakan masker. “Tetap kita laksanakan protokol kesehatan, 3M,” urai Lambang. (red)


TAGS: DPRD  Jateng  Semarang 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini