Senin, 25 Jan 2021,


kebumen-siap-melaksanakan-vaksinasi-bupati-tidak-ikutSimulasi penyerahan vaksin Covid-19 kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfuz. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono

Kebumen Siap Melaksanakan Vaksinasi, Bupati Tidak Ikut


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyatakan kabupaten yang dipimpinnya siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta warga.

Kesiapan itu disampaikan pada acara simulasi pengamanan, pengawasan serta vaksinasi Covid-19, Rabu (13/1/2021). Masyarakat diminta tidak mempercayai informasi hoaks seputar kegiatan vaksinasi. “Saya tidak ikut divaksin tahap pertama, umur saya 63 tahun,” kata Yazid.


Simulasi yang melibatkan Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen serta tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi itu diawali serah terima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng kepada Dinas Kesehatan Kebumen di batas kota.

Perjalanan vaksin dikawal anggota Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen. Sebelum disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kebumen, vaksin diterima bupati.


Simulasi selanjutnya, vaksin diserahkan ke Puskesmas Pejagoan dan RS Permata Medika. Perjalanan vaksin dari gudang farmasi ke dua instalasi kesehatan tempat pelaksanaan vaksinasi dikawal anggota Polri dan TNI AD.

Simulasi vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Pejagoan, mulai dari pendaftaran, skrining kesehatan calon penerima vaksin, penyuntikan, observasi pasca-penyuntikan, hingga perawatan bagi yang mengalami efek samping pascavaksinasi atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (PIKI).

Hingga Rabu ( 13/1/2021) Dinas Kesehatan Kebumen belum menerima informasi pengiriman Vaksin Covid-19, sehingga vaksinasi tahap pertama untuk 6.793 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang, belum terjadwal. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini