kampung-siaga-candi-bentuk-kewaspadaan-terhadap-penyebaran-covid19Tim Polda Jawa Tengah saat melakukan penilaian Kampung Siaga Candi dan Launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Klaten di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, Senin (27/7/2020). (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Kampung Siaga Candi, Bentuk Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Tim Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan penilaian Kampung Siaga Candi dan launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Klaten, Senin (27/7/2020). Kegiatan berlangsung di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, dihadiri Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, Komandan Kodim Letkol (Kav) Minarso, Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi dan pejabat utama Polres Klaten. Sedangkan  tim penilai dipimpin Kabag Binopsnal Bimas Polda Jateng AKBP Suwanto.

Kegiatan tersebut dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


Baca Lainnya :

Acara diawali dengan launching Bhabinkamtibmas Candi yang ditandai dengan seremonial pemasangan helm dan ransel oleh Tim Polda dan Forkompimda Kabupaten Klaten kepada perwakilan Bhabinkamtibmas. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Kampung Pokoh untuk dilakukan penilaian.

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, dengan penilaian dan asistensi ini diharapkan dapat membuka kesadaran masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Sebab wabah Covid-19 belum selesai.


Baca Lainnya :

Sedangkan Tim Penilai AKBP Suwanto menjelaskan, secara garis besar Polres Klaten telah melaksanakan semua yang diinstruksikan Kapolda Jawa Tengah dan pemerintah.

“Saya melihat dalam pembentukan Kampung Siaga Candi di Desa Nglinggi ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diperintahkan. Sedangkan hasil penilaian akan diumumkan setelah semua polres dinilai,” ujarnya.

Terkait dengan launching Bhabinkamtibmas Candi, dia berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik seperti Kampung Siaga Candi.

Bhabinkamtibmas Candi merupakan salah satu program unggulan Kapolda Jawa Tengah yang bertujuan menjalin sinergitas polri dengan masyarakat. Tujuannya menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta menekan penyebaran Covid-19. (SM)

 



TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini