Minggu, 01 Agu 2021,


jumantoro-dan-wildan-berebut-ketua-umum-askab-pssi-kulonprogoH. Jumantoro, SE (anung marganto/koranbernas.id).


Anung Marganto
Jumantoro dan Wildan, Berebut Ketua Umum Askab PSSI Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Dua tokoh sepakbola di Kulonprogo, dipastikan akan berkontestasi dalam pemilihan Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI), masa bakti 2021-2025. Mereka adalah petahana Ketua Umum Askab PSSI Kulonprogo, H. Jumantoro, S.E dan calon lainnya adalah Muh Wildan Apriyanto.


Ketua Komite Pemilihan Heru Sarjana, S.Pd. kepada koranbernas.id Sabtu (3/7/2021) menjelaskan, mekanisme pergantian pengurus di Askab PSSI Kulonprogo, sesuai peraturan organisasi diatur dengan menjaring bakal calon ketua umum, bakal calon wakil ketua umum serta bakal calon komite eksekutif. Selama masa pendaftaran yang berakhir 30 Juni lalu, terdapat enam bakal calon untuk tiga jabatan yang dikontestasikan.


Selain Jumantoro dan Wildan Apriyanto sebagai calon ketua umum, ada nama Subiyakto, S.E., sebagai bakal calon wakil ketua umum, kemudian Suyono, Sarji SIP MAP dan Eko Waluyo Nugroho S.E. Tiga orang terakhir bertarung untuk memperebutkan jabatan Komite Eksekutif.

Heru menjelaskn, untuk bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum, seorang calon harus mengantongi dukungan 15 anggota asosiasi. Ada 53 anggota asosiasi se Kabupaten Kulonprogo. Jumlah ini terbagi ke dalam tiga kelas, yakni persatuan sepakbola (PS) yang masuk ke divisi utama, divisi I dan divisi II. Keanggotaan itu bersifat dinamis, karena siapa yang masuk ke divisi utama atau divisi I berdasarkan prestasi yang diapai klub sepakbola selama musim kompetisi. (*)




SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini