Sabtu, 05 Des 2020,


hut-ke65-smkn-1-sewon-momentum-untuk-meningkatkan-prestasiPerayaan HUT ke-65 SMKN 1 Sewon Bantul. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya

HUT ke-65 SMKN 1 Sewon Momentum untuk Meningkatkan Prestasi


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sewon yang berlokasi di Dusun Pulutan Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Bantul menyelenggarakan acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 sekolah tersebut, Rabu (11/11/2020).

Acara diisi doa dan potong tumpeng oleh Plt Kepala Sekolah Drs Ardani MPd, diserahkan kepada perwakilan OSIS serta Rohis. Pada acara kali ini digelar pula peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, istighosah, doa tahlil serta  pengajian oleh KH Saebani MPd.


Baca Lainnya :

    Dengan menerapkan protokol kesehatan, bagi yang akan memasuki lokasi acara wajib mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, mengenakan masker dan jaga jarak saat berada di aula sekolah. Saat masuk lokasi semua tamu juga diukur suhu badan dengan thermo gun dan  absen kehadiran secara online.

    Ketua Panitia HUT ke-65  SMKN I Sewon, Chomsana Kinta Marini MPd, mengatakan HUT bertema Greget Nyawiji Gayuh Prestasi  ini memiliki makna agar  semua pihak bersatu padu, bersama-sama meningkatkan mutu dan prestasi di sekolah ini.


    Baca Lainnya :

      “Biasanya ulang tahun dilaksanakan meriah. Ada beragam perlombaan, pentas seni dan kegiatan pendukung. Namun tahun ini digelar sederhana karena situasi pandemi Covid-19, sehingga harus dilakukan penyesuaian-penyesuaian termasuk penerapan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang wajib,” katanya.

      Drs Ardani MPd mengatakan kegiatan ulang tahun bersamaan dengan Maulud Nabi Muhammad SAW. Harapannya umat Muslim yang merayakan hari kelahiran Nabi SAW memperoleh syafaat di akhirat kelak.

      “Selain wujud syukur, marilah momen ulang tahun ke-65 ini menjadi  penyemangat kita untuk meningkatkan prestasi,” katanya.

      Pada penghujung diserahkan hadiah lomba tumpeng. Juara 1 tim guru Normatif Adatif (NA) juara 2 dari kelompok Akomodasi Perhotelan (AP) dan juara 3 dari kelompok Tata Busana. Juara 4 dari kelompok TU, juara 5 dari Teknik Komputer Jaringan (TKJ), juara 6 dari tata kecantikan dan favorit dari Jurusan Tata Bboga.

      Sedangkan Saebani mengajak semua yang hadir meneladani Rasulullah SAW. Dia juga mengupas tentang akhlakul karimah. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini