Kamis, 22 Apr 2021,


fran-suharmaji-ditetapkan-jadi-ketua-dpc-pkb-purworejoLima nama yang dimandatkan DPP PKB untuk Kepengurusan DPC PKB Kabupaten Purworejo. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Fran Suharmaji Ditetapkan Jadi Ketua DPC PKB Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu (6/3/2031), di Hotel Ganesha Purworejo. Muscab tersebut dilakukan serentak untuk Jateng dan DIY secara virtual, dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Agenda Muscab DPC PKB Purworejo adalah laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan program kerja ke depan.

Plt Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo, Muhammad Henry Wicaksono, kepada media mengatakan, sebelumnya kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Purworejo telah merumuskan lima nama yang akan memimpin DPC PKB Purworejo ke depan.



“Kelima nama tersebut kami kirimkan ke DPP PKB, dan nanti keputusan DPP akan kami bacakan setelah demisioner," terang Henry.

Menurutnya, kepengurus periode ini memiliki momentum berat di tahun 2024, yaitu pemilihan serentak. Periode bupati kali ini hanya sekitar 3 tahun, di mana saat ini sedang diproses di Jakarta.


"Saya berharap dengan kepengurusan baru, tidak ada kegaduhan. Bersama memberikan sumbangan pemikiran, terutama merencanakan kemenangan kita di Pemilu tahun 2024 yaitu Pilihan Presiden (Pilpres), Pilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Pilihan Legislatif (Pileg),” paparnya.

Setelah kepengurusan lama demisioner maka dibacakan SK dari DPP PKB bernomer 5672/DPP/02/III/2021, yang memutuskan Ketua Fran Suharmaji, Sekertaris Thoha Mahasin, Bendahara Shohibal Untung, Dewan Syuro H.R Kyai Hamid (Gus Mafud) dan Dewan Khatib Habib Abdurahman (Wan Dur).

Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo yang baru terpilih, Fran Suharmaji, di sela Muscab kepada awak media mengatakan tidak ada yang istimewa dalam kepemimpinannya.


"Di sini tidak ada yang istimewa, karena hanya penyegaran melanjutkan program yang kemarin. Alhamdulilah pengurus lama masih banyak dan ditambah yang baru. Pertanggungjawaban pengurus lama tadi berjalan dengan baik," ujarnya.


Menurut Fran, agenda Muscab lainnya adalah evaluasi kinerja partai, termasuk kinerja Pilkada. "Walaupun kami tidak memenangkan dalam Pilkada Bupati, namun dari sisi konsolidasi partai sangat maksimal. Sangat memuaskan. Kekompakan tim bisa luar biasa dan peningkatan bagus," terang Fran Suharmaji yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo.


Kinerja yang baik tersebut akan dilanjutkan konsolidasi sampai tingkat ranting.


"Kami memiliki target untuk pemilihan serentak tahun 2024 dalam Pilpres untuk mengantar Ketum Muhaimin Iskandar menuju Presiden. Untuk Pilkada, dari PKB juga akan mengusulkan calon Bupati," ujarnya.

Untuk pemilihan legislatif (Pileg), lanjutnya, saat ini pihaknya memiliki 5 orang. “Melihat kinerja partai yang semakin solid, kami menargetkan 8 kursi di legislatif," tandas Fran Suharmaji. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini