film-pendek-produksi-mtsn-5-bantul-meraih-juaraPemberian trofi dan hadiah kepada MTsN 5 Bantul sebagai juara harapan I KFPI 2022. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Film Pendek Produksi MTsN 5 Bantul Meraih Juara

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Sebuah film pendek berjudul Legowo produksi MTsN 5 Bantul meraih juara harapan 1  Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2022 yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Wilayah DIY.


Kemenangan ini disambut syukur dan bahagia keluarga besar madrasah yang beralamat di Jalan Parangtritis Km 19, Grudo Kalurahan Panjangrejo Pundong Bantul tersebut, termasuk Rita Wahyuningsih SPd selaku sutradara dan para talent.


Wakil Kepala Sekolah Urusan Humas, Yuli Marheani SPd, Sabtu (25/6/2022), menjelaskan pengumuman kejuaraan dilakukan secara zoom terbatas.

Pengumuman dibacakan langsung Ketua Dewan Juri Ahmad Lutfi di Ruang  Rapat PTSP Kanwil Kemenag DIY. Dewan juri terdiri Hamdi Salad (budayawan), Budi Dwi Arifianto (akademisi), Syauqie M Marier (pakar IT) dan Brahma Sji Putra (Humas Kemenag DIY).


Juara 1 film berjudul Seberkas Cinta Dari Dita karya Khusnul Arofan, juara 2 fim Receh karya Fajar Syafi’I dan juara III Luluh karya Athiya Dyah Respati. Harapan 1 Legowo, juara Harapan 2 film Ngemong karya Ivan Agustin dan juara III film Pulang karya Nur Hasanah Rahmawati.

Selanjutnya dilakukan penyerahan  trofi dan uang pembinaan oleh perwakilan Kementerian Agama RI, Dr Nur Kumala Dewi, di Kantor Kanwil Kemenag DIY.

“Lomba ini digelar sejak Mei silam dan diikuti serentak oleh madrasah di bawah koordinasi Kementerian Agama. Film pendek Legowo bertema dakwah atau syiar agama yang dikemas degan sangat santun dan damai,” katanya.

Sejak awal perlombaan didengungkan,antusiasme warga madrasah terlihat begitu kental. Proses syuting hingga editing dilakukan kurang lebih dua minggu sebelum akhirnya di-submit ke website Kemenag RI.

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah bersungguh-sungguh menggarap film ini, dan semua tim produksi madrasah yang bekerja sama dengan sanggar Kendhali Sada. Saya tidak bisa mengucapkan apapun selain rasa syukur atas anugerah Allah SWT ini," ungkap Rita Wahyuningsih. (*)


TAGS: MTsN5  Bantul 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini