Content Competition JNE, Hadiah Ratusan Juta Menanti Karya Kreatif Peserta

Content Competition JNE, Hadiah Ratusan Juta Menanti Karya Kreatif Peserta
JNE Creative Workshop. (istimewa)

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--JNE kembali menyelenggarakan Content Competition, untuk membangkitkan dan mengapresiasi jiwa kreatif generasi muda. Kompetisi ini merupakan wujud komitmen JNE dalam melahirkan talenta-talenta baru dengan kemampuan kreatif di bidang penulisan, desain, fotografi, dan videografi.

Tahun ini, JNE Content Competition mengusung tema “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!”. Tema ini mencerminkan semangat, energi, kemajuan, dan inovasi yang menjadi pedoman JNE selama 33 Tahun. 

“Inilah upaya kami untuk mencari bakat-bakat terpendam di antara anak-anak Indonesia. Dengan taglinenya “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!” kita bersama-sama membawa pesan positif,” ujar Presiden Direktur JNE Express, Mohamad Feriadi Soeprapto dalam siaran persnya.

JNE Content Competition 2024 ini berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2024. Kompetisi ini terbuka bagi masyarakat umum, karyawan JNE, pelajar/mahasiswa, dan jurnalis, dengan total hadiah ratusan juta rupiah. 

JNE menargetkan pertumbuhan peserta pada tahun 2024, khususnya untuk ketegori pelajar/mahasiswa yang baru dibuka saat pelaksanaan tahun 2023 yang lalu. Untuk mencapai target tersebut, JNE akan aktif melakukan roadshow ke berbagai kampus di seluruh Indonesia. 

SVP Marketing Group Head Eri Palgunadi menegaskan, bahwa JNE bukan hanya perusahaan ekspedisi, tetapi juga penghubung kebahagiaan yang berkomitmen untuk mendukung semangat kreatif anak muda dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas UMKM Indonesia. 

“JNE bukan bergerak di bidang bisnis pengiriman saja, tapi menjadi penghubung kebahagiaan sesuai dengan taglinenya Connecting Happiness, sebagai organisasi yang berusia lebih dari 33 tahun,” ujarnya. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung semangat kreativitas dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi negara melalui berbagai langkah bisnis bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, dan mitra,” pungkasnya. 

Khusus untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, JNE menggelar roadshow dan workshop dengan menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tanggal 31 Mei 2024. Bertempat di UC UGM Hotel Yogyakarta workshop rangkaian JNE Content Competition ini mengangkat tema “Creative Workshop: Narasi dan Komunikasi di Era Digital”. 

Hal ini ditujukan agar para peserta lebih memahami terkait kompetisi yang diselenggarakan, juga dapat menambah wawasan maupun inspirasi serta networking yang bermanfaat untuk ke depannya. Dua dari empat juri JNE Content Competition akan hadir memberikan workshop bagi para peserta. Keduanya adalah Maman Suherman dan Dmaz Brodjonegoro. 

Dalam acara yang diselenggarakan bersama UGM, JNE memberikan wadah untuk para peserta untuk mempelajari hal hal yang berkaitan dengan content competition baik melalui pemaparan materi writing dan juga video skill dari para ahli di bidangnya. (*)