Sabtu, 24 Okt 2020,


bupati-klaten-datangi-rumah-untuk-serahkan-bantuanBupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan beras untuk warga Desa Burikan Kecamatan Cawas. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Bupati Klaten Datangi Rumah untuk Serahkan Bantuan


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Sejumlah 90 kepala keluarga (KK) warga Desa Burikan Kecamatan Cawas yang menjadi korban banjir pada Maret 2020 menerima bantuan cadangan pangan beras dari Pemkab Klaten, Rabu (12/8/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Balai RW 4 Dukuh Krambil Sawit Desa Burikan dipimpin Bupati Sri Mulyani. Setiap KK menerima 15 kg beras. Usai penyerahan secara simbolis, bupati menyerahkan bantuan dengan cara mendatangi rumah warga.


Baca Lainnya :

Bupati mengatakan bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan serupa yang diserahkan lima bulan silam. “Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama diserahkan pula bantuan 12 unit hand sprayer dan dua unit traktor roda empat bantuan aspirasi anggota DPR RI, Sunarna. Bantuan dari mantan Bupati Klaten periode 2005-2015 itu diharapkan mampu meningkatkan produksi padi di Kabupaten Klaten.


Baca Lainnya :

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten, Widijanti, menjelaskan warga Desa Burikan terdampak banjir akibat tanggul Sungai Gamping Desa Karangasem jebol. Banyak petani di dua desa tersebut rugi. (sol)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini