Kamis, 04 Mar 2021,

bmi-targetkan-ahy-capres-2024DPD Bintang Muda Indonesia(BMI) DIY sebuah organisasi sayap Partai Demokrat dilantik di Hotel Alana, Jalan Palagan, Jogja, Senin (14/12.2020). (Sariyati Wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
BMI Targetkan AHY Capres 2024

SHARE

KORANBERNAS.ID,JOGJA -- Bintang Muda Indonesia (BMI) sebuah organisasi Sayap Partai Partai Demokrat  diresmikan kepengurusanya untuk tingkat DPD DIY, Senin (14/12/2020) di Hotel Alana Jalan Palagan Jogja.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP BMI,Farkhan Evendi dan dihadiri  Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang, Perwakilan DPP Demokrat, Hilda Thawila dan beberapa pengurus demokrat di DIY termasuk wakil rakyat dari partai tersebut.

  • Maruf Amin Ajak Semua Pihak Jaga Keutuhan Bangsa
  • Sri Surya Widati Pimpin Gerakan Relawan Jokowi

  • Usai pelantikan dilanjutkan pengarahan secara virtual oleh pengurus DPP PD, Andi Malaranggeng. “Saya berharap keberadaan BMI bisa menjadi tempat regenerasi bagi kader-kader Partai Demokrat di masa depan. Tetap semangat, dan tetap memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya,”kata Andi. Termasuk bagaimana ikut bergerak guna membangkitkan ekonomi di tengah pandemi.

    Sementara Ketua DPD BMI DIY,Mohamad Fuad Burhan  mengatakan jika BMI memililiki target  mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  yang juga Ketum DPP Partai Demokrat menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

  • Santri Berebut Cium Tangan KH Maruf Amin
  • Cawapres KH Maruf Amin Silaturahim ke Ponpes Krapyak

  • “Kita diberikan  mandat untuk bersatu, bekerja keras mengembalikan kejayaan suara Partai Demokrat. Dan kami siap untuk berjuang, sehingga BMI bisa berkiprah untuk pemenangan calon pemimpin di Indonesia,” katanya.

    BMI  lanjut Fuad, menawarkan politik santun, beretika, beradab,jujur, dan mampu menjadi obat serta penyemangat anak muda berpolitik sehingga memerangi rasa apatisme terhadap parpol . Dia juga berharap  separo anak muda DIY bisa masuk BMI.

    “Ini sekaligus menjadi modal kita  untuk meningkatkan suara dan meraih kejayaan Partai Demokrat. Misalnya di Gunungkidul, suara PD naik 70 persen tentu ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Bukan hanya di GK namun juga di tempat yang lain,”katanya.

    Sementara  Farkhan  mengatakan  jika pelantikan BMI merupakan agenda organisasi dari Partai Demokrat.

    “Usia BMI baru 8 muda, masih sangat muda.  Namun kami memiliki harapan, keberadaan BMI menjadi salah satu pendorong kesuksesan AHY sebagai Capres 2024 dan mengembalikan kejayaan partai kami. Kami optimis tentang itu,”lanjutnya.

    Pada Pilkada serentak 2020 , imbuh Farkhan kader -kader Demokrat dan satgas  bekerja keras sehingga calon yang diusung  bisa menang hingga tingkat 50 persen dari target 30 persen.

    “Ini  tenttu tidak lepas dari kerja keras semua plihak, termasuk AHY yang rajin menyapa ke daerah. Maka kesuksesan ini harus kita dorong, kita dukung agar HY bisa menjadi Capres 2024,”tandasnya. (*)


    TAGS: politik demokrat diy capres 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini