Minggu, 09 Mei 2021,


bisnis-online-justru-berkembang-saat-pandemiWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa ketika membuka Pelatihan Bisnis Online bersama Karang Taruna Pandawa di Balai Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Sabtu (10/4/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Bisnis Online Justru Berkembang Saat Pandemi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, membuka Pelatihan Bisnis Online bersama Karang Taruna Pandawa di Balai Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Sabtu (10/4/2021).


Danang Maharsa menyambut baik penyelenggaraan bisnis online tersebut di tengah perkembangan teknologi industri sekarang ini. Menurutnya, pelatihan seperti ini harus sering diadakan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman untuk terus meningkatkan kapasitas UMKM di Kabupaten Sleman.

  • Glory 580 Mengaspal di Jogja
  • Produk Kuliner Unik Tampil di Hartono Mall

  • Danang berharap peserta yang hadir dapat memanfaatkan pelatihan sebaik mungkin agar nantinya para peserta mampu memasarkan sendiri produknya secara online.

    “Terlebih di masa pandemi seperti ini, kebanyakan orang belanja secara online untuk menghindari kontak langsung,” tambah Danang.

  • Ada Pasar Lelang Cabai di Dusun Bunder
  • Masih Transaksi Pakai Uang Tunai? Tak Perlu Khawatir

  • Sementara Lurah Pandowoharjo, Catur Sarjumiharta, mengatakan tujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam pengembangan bisnis, terutama pemasaran dengan menggunakan teknologi informasi atau digital marketing.


    Pelatihan Bisnis Online tersebut diikuti oleh 100 warga Pandowoharjo dari semua kalangan usia. “Dari yang tua hingga muda, antusias masyarakat Pandowoharjo sangat tinggi untuk mewujudkan Kalurahan Pandowoharjo yang mandiri,” tambahnya.


    Selanjutnya, para peserta Bisnis Online tersebut juga disediakan wadah bagi mereka yang ingin memasarkan produknya usai mengikuti pelatihan tersebut.

    “Disediakan wadah bagi warga yang ingin memasarkan produk di Taman Pandowoharjo seluas 4 hektar yang lagi kami bangun,” katanya. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini