SKKL JaSuKa Telah Selesai Diperbaiki, Lebih Cepat dari Target Waktu

SKKL JaSuKa Telah Selesai Diperbaiki, Lebih Cepat dari Target Waktu

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), telah berhasil dipulihkan dan kembali beroperasi normal seperti sedia kala. Terhitung sejak Senin (4/10/2021) pukul 05.30 WIB pagi, seluruh layanan telah normal. Sehari sebelumnya, penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak tersebut, juga telah selesai dilakukan, lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, dengan selesianya penyambungan kabel laut Jasuka, artinya seluruh pelanggan di wilayah terkait sudha bisa menikmati layanan sebagaimana semula.

“Sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal, sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup,” kata Pujo melalui rilisnya, Selasa (5/10/2021) pagi.

Pujo menambahkan, korporasi akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima. “Kenyamanan pelanggan merupakan prioritas, sehingga kami akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan. Diharapkan layanan TelkomGroup ini dapat mendukung beragam kebutuhan pelanggan yang sarat akan teknologi digital karena kami meyakini dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” katanya. (*)