Senin, 24 Jan 2022,


basalon-bupati-dan-wabup-tes-swab-ini-hasilnyaHumas KPU Purworejo, Akmaliya (w asmani/koranbernas.id)


W Asmani
Basalon Bupati dan Wabup Tes Swab, Ini Hasilnya

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO --  Komisi Pemilihan Umun (KPU) saat ini sedag mempersiapkan untuk proses penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo. Proses dimulai  4-6 September di kantor KPU Kabupaten Purworejo.


Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan Real Time Chain Reaction (RT-PCR) atau tes swab pada bakal calon bupati dan wakil bupati sebelum masa pendaftaran.

  • Disebut Pecat Eka Hariyanta, Ini Klarifikasi Pemkab Bantul
  • Sebarkan Kabar Hoaks Covid-19, SS Hadirkan 3 Saksi

  • “Hasilnya mereka dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Humas KPU Purworejo, Akmaliya, Kamis (3/9/2020).

    Akmaliya mengungkapkan pihaknya juga melakukan persiapan baik berupa sarana prasarana, SDM dan berkoordinasi dengan pihak Pengamanan yaitu Polres Purworejo dan juga Bawaslu Purworejo.

  • Bawa Tim dari Jakarta Pakuwojo Baksos di Tanah Leluhur
  • Tiga ASN Meninggal Saat Bertugas Ahli Waris Terima Penghargaan Ratusan Juta Rupiah

  • Pembatasan jumlah orang yang hadir dalam proses pendaftaran, yaitu bapaslon, pimpinan parpol pengusung (ketua dan sekretaris), LO dan Bawaslu juga dilakukan. Semua peserta dihimbau untuk mengenakan masker dan membawa alat tulis sendiri, termasuk dokumen yang akan diserahkan agar dimasukkan dalam bungkus kedap air dan disemprot desinfektan.

    "Kami menghimbau untuk tidak membawa pendukung dalam jumlah besar, dan untuk pendukung yang bisa masuk ke halaman KPU dibatasi paling banyak 30 orang," terang Akmaliya.

    Saat pendaftaram ke ruangan, hanya Bapaslon, Ketua dan Sekretaris Parpol Pengusung, 2 orang LO dan Bawaslu yang bisa masul. Media diberi kesempatan mengambil gambar secukupnya, setelah itu tidak berada dalam ruangan. Kegiatan ini Akan disiarkan Live melalui akun Youtube KPU Purworejo.

    Pendaftaran Bapaslon Pilihsn bupati dan wakil bupati Purworejo tahun 2020 kali ini dari LO dan partai politik. Pasangan Kuswanto-Kusnomo rencananya mendaftarkan pada  Jumat (4/9/2020 pukul 08.00 WIB. Pasangan Agustinus-Rahmad Kabuli, pada hari yang sama setelah pukul 13.00. Sedangkan pasangan Agus Bastian - Yuli Hastuti  akan mendaftarkan diri ke KPU pada Minggu (6/9/2020) pukul 10.00 WIB.(*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini