Sabtu, 27 Nov 2021,


bank-cimb-niaga-mempermudah-pembukaan-tabungan-secara-digitalNoviady Wahyudi. (istimewa)


Siaran Pers
Bank CIMB Niaga Mempermudah Pembukaan Tabungan Secara Digital

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan perbankan masyarakat yang terus berkembang. Di antara fitur yang menjadi fokus pengembangan super app ini, adalah pembukaan rekening tabungan secara digital, dengan produk unggulannya OCTO Savers dan OCTO Savers-iB. Tabungan berbasis digital ini mengandalkan free banking, untuk mendukung beragam aktivitas perbankan nasabah.


Dalam keterangan tertulisnya, Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui OCTO Mobile, nasabah bisa membuka tabungan digital OCTO Savers baik konvensional maupun Syariah (OCTO Savers-iB) dengan praktis, langsung dari ponsel, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Hal ini sekaligus mendukung gaya hidup yang sehat dan aman, karena seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah.


OCTO Savers, katanya, hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini, utamanya digital savvy yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan.

“Fitur ini merupakan transformasi dari tabungan ON Account dengan manfaat lebih besar. Setiap bulan, nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya, apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal 2 juta, dan tanpa biaya administrasi bulanan. Nasabah juga tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum apabila saldo rata-rata tabungan mencapai minimal 2 juta rupiah,” kata Dede, panggilan Noviady Wahyudi, Kamis (23/9/2021).


Adapun rincian 60 kali transaksi tanpa biaya tersebut mencakup, 20 kali transfer ke bank lain di Indonesia menggunakan OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Jenis transfer yang bisa dilayani antara lain transfer online, kliring SKN/LLG, dan RTGS. Kemudian 20 kali Top-Up e-Wallet seperti GoPay, DOKU, iPaymu, AstraPay dan e-Wallet lainnya melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Juga benefit berupa 20 kali tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama, PRIMA, MEPS dan Mastercard/Cirrus.

Sejalan dengan pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan dan kepraktisan, CIMB Niaga pun menyiapkan cara yang mudah untuk membuka OCTO Savers.

Calon nasabah cukup mengunduh OCTO kemudian membuka aplikasi ini dan memilih fitur Buka Rekening Tabungan Pertama Saya. Sebelumnya, pengguna perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP.

“Setelah itu tinggal memilih jenis tabungan OCTO Savers dan dilanjutkan dengan mengisi detil informasi yang diminta. Setelah itu unggah e-KTP dan NPWP serta lengkapi datanya. Buat User ID dan PIN OCTO Mobile, kemudian pilih menu video call dengan Video Banking Officer CIMB Niaga untuk menyelesaikan proses verifikasi,” kata Dede lebih lanjut.

Setelah proses pembukaan tabungan berhasil, nasabah dapat langsung melakukan aktivitas finansial melalui OCTO Mobile tanpa perlu menunggu kartu debit/ATM datang. Mulai dari setor atau tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Cardless serta bertransaksi yang lebih nyaman lewat fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Nasabah juga bisa berinvestasi, meminjam dana sesuai kebutuhan, dan memanfaatkan layanan penunjang lainnya.

Dede menambahkan, pengenalan tabungan digital OCTO Savers merupakan bagian dari rangkaian Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. Inisiatif ini sejalan dengan strategi transformasi digital CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan menjadi langkah simplifikasi produk tabungan di CIMB Niaga, sehingga bisa melayani kebutuhan nasabah dengan lebih tepat.

“Dengan seluruh proses yang terintegrasi dari satu aplikasi OCTO Mobile, nasabah hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk membuka tabungan secara digital. Kepraktisan pembukaan tabungan melalui platform digital tersebut, diharapkan makin meningkatkan minat masyarakat untuk mengakses produk dan layanan jasa perbankan,” pungkasnya. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini