Rabu, 29 Sep 2021,


arni-terjun-ke-lapangan-untuk-bangkitkan-sektor-umkmSalah satu spanduk yang dibuat oleh anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bantul, Hj Arni Tyas Palupi ST, untuk para pelaku UMKM di Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Arni Terjun ke Lapangan untuk Bangkitkan Sektor UMKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Situasi pandemi Covid 19 yang sudah terjadi hampir lebih dari setahun terakhir memukul banyak sektor. Termasuk di antaranya adalah usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang ada di Bantul yang omset penjualan mereka mengalami penurunan.


Melihat kondisi tersebut, anggota Komisi C DPRD kabupaten Bantul, Hj Arni Tyas Palupi ST, melakukan sebuah gerakan promosi yakni membuat spanduk dan papan nama usaha untuk lebih dari 30 UMKM di Kabupaten Bantul.


Spanduk atau papan usaha tersebut berisi informasi mengenai produk yang dijual oleh para pelaku UMKM dan dipasang di warung angkringan, warung kelontong dan juga tempat usaha lain.

"Jadi semangatnya adalah bagaimana saya sebagai anggota dewan, sebagai wakil rakyat, hadir dan memberi solusi serta membantu para pelaku UMKM untuk bisa bangkit membuka usaha serta turut menggairahkan ekonomi yang ada di Kabupaten Bantul," kata Arni kepada koranbernas.id, Minggu (6/6/2021), saat membagikan spanduk usaha di wilayah Kasihan.


Politisi Partai Golkar tersebut berharap dengan adanya bantuan spanduk maupun papan nama usaha, akan mampu meningkatkan penjualan dari para pelaku UMKM. Selain tentunya Arni juga terjun langsung menyapa dan menyerap aspirasi untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh para pelaku UMKM tadi.

"Kita tidak boleh terus terpuruk, tapi kita harus bangkit membuka usaha, menapaki kembali perjalanan bisnis yang sudah dilalui. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni melayani pembeli dengan mengenakan masker kemudian disediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak atau tidak berkerumun," katanya.

Dengan demikian secara ekonomi bisa menggeliat. Di sisi lain, untuk segi kesehatan juga akan lebih aman dan nyaman karena semua taat pada protokol kesehatan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apa yang dilakukan tersebut, lanjut Arni, sejalan dengan semangat dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Mari kita bangkit dan bersemangat untuk menuju Indonesia yang lebih baik serta terciptanya kesejahteraan di tengah pandemi yang saat ini masih terjadi di negara yang kita cintai," katanya. (*)


TAGS: arni  spanduk  UMKM  bantul 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini