Kamis, 06 Mei 2021,


agus-mulyono-ketua-golkar-kota-yogyakarta-20202025Pelantikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta beserta pengurus yang baru hasil Musda X. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Redaktur
Agus Mulyono Ketua Golkar Kota Yogyakarta 2020-2025

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) X yang berlangsung Minggu (30/8/2020) di KJ Hotel Yogyakarta, Agus Mulyono secara resmi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta.


Agus yang pernah menjadi anggota DPRD DIY itu dipercaya memimpin partai berlambang pohon beringin periode 2020-2025, menggantikan Augusnur yang berakhir masa kepemimpinannya selama dua periode.

  • Kebun Sayur Awal Mimpi Membangun Agrowisata
  • Warga Makin Sulit Peroleh Air, Seribu Pelanggan PDAM Bermasalah

  • Staf ahli anggota DPR RI Gandung Pardiman itu terpilih secara aklamasi mengingat calon yang maju hanya satu orang sejak pendaftaran kandidat ketua dibuka dua hari, Kamis dan Jumat (27-28/8/2020), di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta.

    Begitu terpilih, malam itu juga Agus Mulyono didampingi Sekretaris R Candra Akbar Ishmata dan bendahara Sri Retnowati beserta pengurus berjumlah total 71 orang, langsung dilantik Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman. Pelantikan ditandai penyerahan pataka dari Ketua Golkar DIY diterima Ketua Golkar Kota Yogyakarta yang baru.

  • Pilkada Gunungkidul Diikuti Empat Paslon, KPU Batasi Rombongan Pendaftar Cabup-cawabup
  • Layanan Kesehatan di Wonosari Bertambah

  • Sebelumnya, dipandu Agus Mulyono, semua pengurus membaca pakta integritas, antara lain berisi pernyataan setia dan taat secara tegak lurus terhadap aturan partai maupun bersedia meluangkan waktu mengabdi dengan penuh rasa syukur dan bertanggung jawab.


    Kepada wartawan Agus menyampaikan tugas yang tidak ringan sudah menanti di depan. Berbekal kerja keras dan cerdas, dirinya bersama pengurus berharap tahun depan mulai menyiapkan kader-kader terbaik guna mengisi posisi bakal calon legislatif Pemilu 2024 maupun pejabat pemerintahan.


    Mereka akan menjalani semacam pendidikan politik termasuk dibekali cara-cara berkomunikasi dengan masyarakat dengan metode pendekatan dari hati ke hati.

    Foto bersama usai pelantikan. (sholihul hadi/koranbernas.id)

    Dengan menerapkan pola pikir pola dan pola sikap sebagai seorang manajer, Agus menyatakan siap membentuk tim kerja. Ini merupakan bagian dari upaya menjaga niat baik seluruh pengurus agar senantiasa taat AD/ART. “Semoga saya mampu menggerakkan amanah ini,” ujarnya saat menyampaikan pidato atas terpilihnya dirinya.

    Gandung Pardiman berharap, di bawah nakhoda Agus Mulyono DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta harus bisa memperoleh kursi pimpinan dewan. Mulai sekarang perlu disiapkan figur-figur yang akan mengisi jabatan walikota maupun wakil walikota Yogyakarta.

    Secara khusus Gandung Pardiman berpesan agar Agus Mulyono bekerja keras mempertebal PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela) setiap kader agar bener dan pener. “Politik adalah seni mengelola orang banyak, bukan memecah belah orang banyak. Lebih baik rada bodho tetapi loyal daripada pinter minteri,” ujarnya sambil bergurau. (sol)



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini