Senin, 24 Jan 2022,


86-persen-responden-puas-pelayanan-polres-kebumenKapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menerima buku hasil survei kepuasan pelayanan dari Gunung Wiryanto, anggota LSM Formasi. (istimewa)


Nanang W Hartono
86 Persen Responden Puas Pelayanan Polres Kebumen

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Polres Kebumen mendapat nilai 86,1 dari hasil survei eksternal terhadap kepuasan pelayanan publik yang dilakukan baru-baru ini.


Nilai tersebut diambil dari hasil survei LSM Forum Masyarakat Sipil (Formasi) yang dilakukan pada tahun 2021.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama kepada koranbernas.id menjelaskan, pelayanan yang di survei tak hanya terkait pelayanan di satuan. Beberapa pelayanan, seperti rumah baca, juga turut menjadi bagian dari survei kepuasan.

Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, survei dilakukan untuk mengetahui, serta introspeksi tentang pelayanan Polres Kebumen.


"Kita sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Sehingga survei ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita, " kata Tugiman.

Menurut Iptu Tugiman, nilai 86,1 persen terbilang tinggi, namun jajaran Polres Kebumen tetap akan meningkatkan kinerja mereka.

Ruang pelayanan publik yang dimaksud diantaranya SPKT, pelayanan SKCK, SIM, termasuk pelayanan SPKT di Polsek jajaran beserta unsur-unsur pendukungnya.

Karena survei adalah kegiatan rutin tahunan, diharapkan hasil survei untuk tahun 2022 mendatang lebih baik lagi.

"Jadi setelah kita mengetahui nilai yang kita dapatkan, kita akan lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," ujar Tugiman.

Aktivis Formasi, Gunung Wiryanto, menyerahkan hasil survei serta dokumentasi selama dilakukannya survey di Polres Kebumen. (*)

 


TAGS: #polreskebumen 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini