Kamis, 23 Sep 2021,


-pemkab-sleman-kembali-siap-terima-cpns-dan-p3kBupati Sleman Sri Kustini ketika menghadiri sebuah kegiatan Destana di Sleman. Kabupaten Sleman siap menerima CPNS dan calon P3K untuk tahun 2021. (istimewa)


Nila Hastuti
Pemkab Sleman Kembali Siap Terima CPNS dan P3K

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali membuka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga kesehatan untuk formasi tahun 2021. Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya menjelaskan, alokasi formasi CPNS tenaga kesehatan yang berjumlah 77 formasi terdiri dari 76 pelamar umum dan satu pelamar disabilitas serta tenaga teknis yang alokasinya sejumlah 81 formasi terdiri dari 78 pelamar umum dan tiga pelamar disabilitas.


“Untuk PPPK tenaga kesehatan, Pemkab Sleman membuka empat alokasi fomasi,” kata Harda, Jumat (2/7/2021) siang.


Harda menambahkan untuk detail pelaksanaan seleksi, informasi dapat diunduh pada laman www.slemankab.go.id atau https://bkpp.slemankab.go.id. Sementara itu untuk pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

“Pembuatan akun pelamar hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali di awal pembukaan seleksi ASN tahun 2021. Selain itu pelamar juga hanya dapat melamar salah satu jalur kebutuhan ASN yaitu CPNS atau PPPK,” jelas Harda.


Sekda mengimbau para pelamar CPNS maupun PPPK agar tidak mempercayai apabila ada oknum atau calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau bentuk lain.

“Kelulusan pada pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini merupakan prestasi para pelamar sendiri karena tes dilakukan melalui CAT (Computer Assisted Test), apabila ada kecurangan atau pelanggaran maka akan diproses secara hukum,” tambahnya. (*)

 

 

 


TAGS: #sleman 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini