Kamis, 21 Okt 2021,


warga-jogja-dikagetkan-gempa-bumi-48-srTangkapan layar BMKG saat terjadi gempa bumi 4.8 SR yang terjadi Rabu (13/10/2021). (dok.koranbernas.id)


---
Warga Jogja Dikagetkan Gempa Bumi 4.8 SR

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA -- Gempa bumi melanda Yogyakarta pada Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Gempa bumi 4.8 SR ini sempat mengagetkan warga.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klematologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut 78 km selatan Pacitan pada 8.87 LS 110.97 BT. Gempat terjadi di kedalaman 55 km.

"Kaget pas ada acara wisuda kok tiba-tiba bergerak, ternyata gempa. Sempat kaget juga, " ujar Damayanti, salah seorang warga Jogja kepada koranbernas.id.

Namun karena berada di dalam ruangan, karyawan salah satu BUMN ini tidak sempat keluar ruangan. Untungnya gempa bumi tidak berlangsung lama sehingga dia bisa kembali beraktivitas.

Hal senada disampaikan Ken Fitrian. Warga Kota Jogja ini mengaku sempat kaget saat terjadi gempa bumi. Belum sempat menyadari, beberapa orang di sekitarnya panik berlarian.

"Tiba-tiba mak jegagik goyang, ternyata ada gempa. Sempat kaget tapi karena sebentar ya akhirnya tidak ikut lari," ujarnya.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini