wabup-sleman-blusukan-ke-pasar-membagi-maskerWakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membagikan masker kepada pedagang pasar di Berbah, Jumat (7/8/2020). (istimewa)


Nila Jalasutra

Wabup Sleman Blusukan ke Pasar Membagi Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, bersama jajarannya membagi-bagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Tanjung dan Pasar Kliwon, Kecamatan Berbah, Sleman, Jumat (7/8/2020). Kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker demi pencegahan Covid-19.


Baca Lainnya :

Ditemui usai kegiatan tersebut, Sri Muslimatun mengatakan masyarakat yang berada di dalam pasar sudah cukup sadar untuk selalu memakai masker. Namun, menurutnya, kesadaran untuk jaga jarak masih harus terus disosialisasikan kepada pengunjung pasar.

Sri Muslimatun juga berharap pedagang turut aktif memberikan edukasi kepada pembeli, terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi di dalam pasar. “Para pedagang tidak cukup hanya menyediakan tempat cuci tangan, tapi juga harus turut memberikan edukasi kepada pembeli jika tidak memakai masker atau tidak jaga jarak,” katanya.


Baca Lainnya :

Wabub berjanji akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di pasar, demi mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman. Selain itu, kata Sri Muslimatun, kehadiran Pemerintah Kabupaten Sleman di tengah-tengah masyarakat ini juga sebagai upaya untuk membangun kembali sektor-sektor yang tengah terpuruk akibat pandemi.

“Pedagang ini omzetnya turun sekitar 30 sampai 40 persen, bahkan ada yang 75 persen. Namun di Sleman sampai tri semester kedua ini pertumbuhan ekonomi belum turun. Tapi kalau seperti ini terus keadaannya, lama-lama pasti juga akan turun. Jadi ini kita jaga bersama agar Sleman tangguh secara ekonomi, pedidikan, kesehatan, budaya, hukum dan pangan,” ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi masker ini diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman. Pembagian masker dilaksanakan secara serentak di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman. Masing-masing kecamatan mendapatkan jatah 500 masker, kecuali kecamatan Berbah dan Kecamatan Sleman 1.000 masker. Jadi, total ada sebanyak 9.500 masker yang dibagikan pada hari Jumat (7/8/2020) ini.

Sebelumnya, selama bulan Juli 2020 Pemkab Sleman melalui Satpol PP Kabupaten Sleman juga telah membagikan 7.000 masker. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini