relawan-perempuan-bantul-dukung-pasangan-notoDeklarasi Relawan Perempuan Kusuma Noto (RPKN) di Kediaman Drs H Suharsono, Jalan Parangtritis, Demangan, Sewon Bantul, Jumat (7/87/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya

Relawan Perempuan Bantul Dukung Pasangan Noto

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Relawan Perempuan Kusuma Noto (RPKN) dideklarasikan di kediaman Drs H Suharsono, Jalan Parangritis, Demangan, Sewon, Bantul, Jumat (7/8/2020). Usai deklarasi dilanjutkan penyematan pin oleh Erna Kusmawati Suharsono dan Iriani Totok Sudarto. Turut hadir, Bupati incumbent Drs H Suharsono dan bakal calon Cawabup Totok Sudarto MPd serta perwakilan gabungan organisasi perempuan di Bantul.


Baca Lainnya :

Deklarasi berisi pernyataan untuk siap mengawal pemilihan kepala daerah berjalan secara jujur, adil, aman dan damai. Memperkuat kembali rasa toleransi, saling menghargai, gotong royong, musyawarah untuk mufakat. Juga bersama-sama seluruh eleman masyarakat dan pemerintah untuk bangkit dan membangun Bantul dari dampak Covid-19. Mendorong kebijakan, adil gender dan berpihak kepada kelompok masyarakat rentan marginal. Serta mendorong dan memenangkan pasangan calon Drs H Suharsono dan Drs H Totok  Sudarto MPd menjadi bupati dan wakil Bupati Bantul periode 2021-2025.

“Kami siap  memenangkan pasangan ‘Noto’ dan kami mendukung Pilkada tanpa money politik. Kami ingin menyatu dengan masyarakat, menyerap aspirasi yang mereka inginkan terhadap pemimpin di Bantul. Kami bertekad sampai ke masyarakat bawah dan mendukung pasangan ‘Noto’ melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bantul,” kata Anies Lestari, Ketua RPKN.


Baca Lainnya :

Mereka juga siap mendampingi pasangan ‘Noto’ untuk terjun ke grassroot, kaum difabel, lansia dan kaum marginal di Bantul  sehingga pembangunan bisa berjalan baik, bijaksana dan merata.

“Kami melihat selama Pak Suharsono menjabat bupati, pembangunan di Bantul maju pesat dan bisa dirasakan masyarakat Bantul. Untuk itulah kami perwakilan 5 partai yakni Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS dan PPP, solid bergandengan tangan turun ke bawah untuk melakukan pendidikan politik yang baik dan selaras  dengan masyarakat agar bisa memilih pemimpin yang adil, tidak KKN,” katanya.

Sementara Drs H Suharsono mengatakan, perempuan sangat berperan besar dalam pembangunan di Bantul. Termasuk bagaimana meningkatkan kesehatan dan pendidikan anak sejak masih di dalam kandungan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh kaum perempuan di Bantul. Mari kita bersama-sama membangun Bantul ke depan,” katanya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini