UGM Meraih Dua Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

UGM Meraih Dua Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 kategori perguruan tinggi yang digelar di Semarang, Jumat (25/3/2022). UGM menyabet Gold Winner di Sub Kategori Media Sosial (medsos) dan Bronze Winner di Sub Kategori Website.

PRIA merupakan ajang kompetisi kehumasan yang diselenggarakan PR Indonesia. Kompetisi yang diadakan sejak tahun 2016 tersebut menjadi barometer kinerja komunikasi setiap institusi atau organisasi di tanah air. Tahun ini,  penyelenggara menerima 789 entri dari koorporasi, lembaga, kementerian serta pemerintah daerah.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Dina W Kariodimedjo,  Sabtu (26/3/2022), menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada UGM. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dukungan berbagai pihak.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa UGM berhasil meraih dua penghargaan PRIA 2022. Penghargaan ini didedikasikan kepada semua insan Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada dan jajaran Pimpinan Universitas," terangnya.

Dina mengatakan apresiasi ini menjadi penyejuk dan penyemangat untuk bisa terus meningkatkan kinerja kehumasan di UGM. Ke depan diharapkan Humas dan Protokol UGM dapat mengembangkan program yang kreatif dan terukur dalam memasyarakatkan program-program terbaik kampus itu.

Keberhasilan kehumasan UGM ke depan akan ditentukan pada kemampuannya merespons perubahan zaman, friendly terhadap karakteristik generasi di masa tersebut, kreatif, dan inovatif.

Oleh sebab itu, UGM akan terus beradaptasi dengan melakukan berbagai penyesuaian penggunaan bauran media komunikasi (sosial media).

Kampus tersebut saat ini telah memanfaatkan dan mengelola akun media sosial resmi di tujuh platform yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram, Tiktok, Line Official, Youtube dan Linkedin untuk mendiseminasikan berbagai informasi tentang UGM kepada masyarakat.

Penggunaan beragam sosial media dilakukan untuk mengoptimalkan jangkauan ke berbagai segmen audiens, mulai dari siswa sekolah menengah, mahasiswa, alumni hingga mitra-mitra.

UGM juga terus melakukan pengembangan dalam pengelolaan laman, antara lain menyajikan konten yang beragam dan variatif. Tidak hanya tentang prestasi yang diraih sivitas UGM dan kegiatan yang tengah berlangsung di kampus saja.

Selain itu, juga menampilkan pandangan pakar, dosen, peneliti terkait berbagai isu aktual yang berkembang di tingkat lokal hingga global.

"Kami akan terus bekerja keras melakukan perbaikan dan pengembangan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas bagi para pemangku kepentingan. Semoga ke depan UGM dan kemampuan kehumasannya bisa lebih bermanfaat dan menjadi saluran kebaikan bagi publik secara lebih luas," harapnya. (*)