tugas-pengawasan-bukan-untuk-cari-kesalahanPasi Komsos Siterrem 071/Wijayakusuma Mayor (K) Rr Sri Harjani EDA S Sos di Kodim Tegal. (istimewa)


redaktur

Tugas Pengawasan Bukan untuk Cari Kesalahan


SHARE

KORANBERNAS.ID, TEGAL -- Staf Teritorial Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan tugas Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) Teritorial Bidang Puanter dan Binsiap Apwil di Kodim 0712/Tegal, Selasa (11/2/2020).

Pasi Komsos Siterrem 071/Wijayakusuma Mayor (K) Rr Sri Harjani EDA S Sos selaku ketua tim menyampaikan, pengawasan pelaksanaan kegiatan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari Komando Atas.


Baca Lainnya :

Apabila terdapat hal-hal yang belum sesuai sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Kehadirannya ke Kodim Tegal dalam rangka Waslakgiat ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja organisasi.


Baca Lainnya :

Waslakgiat pada hakikatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi, dalam hal ini Kodim 0712/Tegal. 

"Kunjungan Waslakgiat ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian sebagai unsur pelaksana kegiatan," terangnya.

Waslakgiat ditugaskan bukan untuk mencari kesalahan melainkan melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap hasil kegiatan yang telah dilaksanakan agar lebih optimal dan tepat sasaran.

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Ahmad Azis mewakili Dandim 0712/Tegal mengatakan, kegiatan inì sebagai bentuk pengawasan dari Komando atas kepada satuan jajaran untuk menertibkan penggunaan anggaran dan laporan kegiatan di satuan ini.

"Kegiatan ini agar dimanfaaatkan dengan baik untuk memotivasi serta menambah wawasan, pengetahuan dan penguasaan keterampilan khususnya di bidang teritorial. Para Babinsa harus bisa menjabarkan dan mengaplikasikan materi yang telah disampaikan di lapangan," ujarnya. (sol)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini