Selasa, 27 Okt 2020,


tertib-memakai-masker-warga-kebumen-dapat-hadiah-sayuranPara warga yang tertib memakai masker mendapatkan hadiah sayuran dalam operasi yustisi di Kebumen, Rabu ( 30/9/2020). (nanang wh/koranbernas.id)


nanang

Tertib Memakai Masker, Warga Kebumen Dapat Hadiah Sayuran


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Kedua kalinya Polres Kebumen menggelar operasi yustisi pemakaman masker di ruas Jalan Pahlawan depan kantor DPRD Kebumen. Tak hanya sanksi pada pelanggar protokol kesehatan, Polres juga memberikan hadiah bagi warga yang. Beberapa warga yang patuh mengenakan masker mendapat hadiah sayuran.

Operasi yustisi yang dilaksanakan bersama Kodim 0709 Kebumen serta Satpol PP Kebumen. Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat mengenakan masker di tempat umum.


Baca Lainnya :

Dalam operasi yustisi kali ini disiapkan 250 bungkus sayuran asem dan bumbu dapurnya. Pembagian sayuran kepada pengguna jalan yang mengenakan masker berlangsung selama 1 jam.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang memimpin operasi yustisi, Rabu ( 30/9/2020), kepada pengendara yang mengenakan masker berpesan agar mereka tetap tetap mematuhi protokol kesehatan mengenakan masker meskipun tidak ada petugas. Pesan yang sama disampaikan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker.


Baca Lainnya :

    "Memakai masker salah satu cara mencegah penularan virus corona disease covid - 19, " kata Rudy Cahya Kurniawan.

    Pengguna jalan yang tidak mengenakan masker dalam razia kali ini sebanyak 6 orang. Mereka diberi sanksi sosial seperti berjanji selalu mengenakan masker ditempat umum atau menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah menjalankan sanksi sosial dan dicatat anggota Satpol PP Kebumen, mereka diberi masker kain bertulis gugus tugas. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini