Selasa, 21 Sep 2021,


terkonfirmasi-covid19-asimtomatik-tidak-dijemputWakapolres Kebumen, Kompol Subagyo, memberi masker kepada warga di Karanggayam. (Humas Polres Kebumen)


Nanang WH
Terkonfirmasi Covid-19 Asimtomatik Tidak Dijemput

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan(PP) Covid-19 Kebumen tidak menjemput terkonfirmasi Covid-19 asimtomatik dan punya gejala ringan. Mereka menjalani isolasi di rumah.


Penanganan mereka sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan. Kebijakan jemput pasien asimtomatik diterapkan Maret-Juli 2020.
 

  • CCFI dan Tokopedia Berdayakan UMKM Lokal
  • Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Kebumen Bertambah 10 Orang

  • Kebijakan baru itu diungkapkan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, dan Kepala Bidang Pelayanan Medik Rumah Sakit dr Soedirman (RSDS) Kebumen, dr Sri Fatmahwati, kepada koranbernas.id
     

    Data laman corona.kebumenkab.id, yang diupdate Selasa (8/9/2020) pukul 18.45, pasien konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen yang sedang menjalani isolasi di rumah 56 orang. Sebanyak 23 orang dirawat di rumah sakit rujukan lini II dan lini III.

  • Adu Siasat Sekolah Tak Bertatap
  • Tentu Tidak Senyaman Tatap Muka

  • Kasus konfirmasi 264, sembuh 177 orang, meninggal bertambah satumenjadi 8 orang.
     

    Yazid mengatakan, rumah sakit yang merawat pasien asimtomatik dan gejala ringan tidak bisa mengajukan klaim perawatan ke Kementerian Kesehatan. “Mereka isolasi di rumah, 4 hari sembuh," kata Yazid.
     

    Sri Fatmahwati membenarkan, pasien Covid-19 asimtomatik dan gejala ringan tidak dirawat di rumah sakit. "Aturan baru Kemenkes seperti itu," kata Sri Fatmahwati.
     

    Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, dr Budi Satrio Mkes, mengakui isolasi di rumah rawan terjadi penularan di antara keluarga pasien, jika mereka tidak menaati protokol kesehatan.

    Kekhawatiran itu sudah terjadi di beberapa kecamatan. Konfirmasi Covid klaster keluarga jumlahnya bertambah.
     

    Sementara itu untuk mencegah penularan Covid-19, Polres Kebumen melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Sugiyanto, menjelaskan lokasi sosialisasi diantaranya masyarakat di sekitar hutan Perhutani di Kecamatan Karanggayam dan pengemudi ojek online di Kecamatan Kebumen. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini