tegakkan-social-distancing-arena-adu-balap-merpati-dibubarkanLokasi adu balap burung merpati yang dibubarkan aparat, Minggu (5/4/2020) sore. (istimewa)


nanang

Tegakkan Social Distancing, Arena Adu Balap Merpati Dibubarkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Demi menegakkan kebijakan social distancing, Polsek Petanahan membubarkan sekelompk pemuda warga Desa Kewangunan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen ketika sedang berkumpul di arena adu balap burung merpati di desanya, Minggu (5/4/2020) sore.

Sekelompok pemuda ini masih tetap bermain burung merpati tanpa memperhatikan kesehatan dan keselamatannya. Padahal pemerintah sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan pola social distancing dan physical distancing sebagai pencegahan penularan Covid-19.


Baca Lainnya :

Pembubaran itu menyusul ada warga setempat yang merasa terganggu dan khawatir, melaporkan kegiatan bermain merpati yang mengundang banyak warga, ke Polsek Petanahan.

Ketika anggota Polsek Petanahan mendatangi lapak/tempat pendaratan burung merpati, ada belasan warga masyarakat asyik bermain merpati. Sekelompok pemuda itu dibubarkan paksa oleh Polsek Petanahan demi kebaikan bersama.


Baca Lainnya :

"Kegiatan semacam itu, sementara harus kita hentikan," kata Iptu Tugiman, Kasubbag Humas Polres Kebumen, Senin (6/4/2020). Warga masyarakat sekitar tidak ada yang berani menegur secara langsung kegiatan balap merpati itu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah melaporkan ke kami. Situasi seperti sekarang ini, harus disikapi secara dewasa oleh semua pihak," kata Tugiman. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini