Rabu, 02 Des 2020,


susun-rpjmd-purworejo-inisiasi-purworejo2025Pjs Bupati Purworejo saat memberikan sambutan dalam Launching pembukaan Logo dan Tagline Kopi Purworejo di Showroom UMKM Purworejo, Jumat (20/11/2020). (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW

Susun RPJMD, Purworejo Inisiasi #Purworejo2025


SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purworejo melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) menginiasi Tagline Tagar #Purworejo2025. Tagar yang diluncurkan di masa pandemi Covid-19 ini untuk penyerapan aspirasi masyarakat untuk penyusunan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kepala Bappeda Purworejo Bambang Jati mengatakan sebelum menentukan RPJMD terlebih dahulu harus melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) dari tingkat desa.


Baca Lainnya :

    "Untuk situasi pandemi Covid-19 tidak memungkinkan mengadakan kegiatan perkumpulan untuk Musrenbang. Untuk mengatasi hal tersebut, kami membuka layanan Tagline #Purworejo2025 yang akan menampung aspirasi masyarakat," jelas Kepala Bappeda Purworejo, pada launching pembukaan Logo dan Tagline Kopi Purworejo di Showroom UMKM Purworejo, Jumat (20/11/2020).

    Lebih lanjut Bambang Jati menambahkan dengan Tagar #Purworejo2025 aspirasi dari masyarakat melalui semua media sosial (medsos) seperti IG, FB, Twitter dan lainnya.


    Baca Lainnya :

      Selain itu, Bambang Jati mengatakan sesuai regulasi yang ada, musrenbang harus dilakukan dan hasilnya di sampaikan melalui TaglineTagar #Purworejo2025.

      Pejabat Sementara Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MM kepada wartawan menyambut baik gagasan Tagline #Purworejo2025.

      "Aspirasi yang masuk melalui Tagline #Purworejo2025 akan diolah Bappeda dipadukan dengan Bupati terpilih nantinya.

      Lanjut Yuni menambahkan bahwa Bappeda dalam 5 tahun kedepan harus membuat RPJMD sejak Kepala Daerah Baru. Dalam masa pandemi tahapan dilakukan secara virtual dari musrenbang desa, musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten untuk memperoleh masukan rencana pembangunan selama 5 tahun kedepan.

      Yuni menambahkan Bappeda dalam menyusun RJPMD tidak mungkin  seperti sebelumnya dengan cara tatap muka karena pandemi Covid-19 penyusunan RJPMD melalui Tagline Tagar #Purworejo2025.

      "Masyarakat Purworejo maupun diaspora bisa memberi masukan untuk pembangunan Purworejo," jelas Pjs Bupati Purworejo.(*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini