smartfren-buka-peluang-untuk-kreator-lokal-lewat-kolaborasi-dengan-sovloUN1TY mengenakan kemeja hasil kokreasi Smartfren dan Hana Madness dan Sovlo. (istimewa)


Siaran Pers
Smartfren Buka Peluang untuk Kreator Lokal Lewat Kolaborasi dengan Sovlo

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Smartfren mengumumkan kerja sama dengan Sovlo untuk fokus pada pemberdayaan kreator lokal. Sovlo adalah sebuah brand fashion lokal yang memiliki campaign #BanggaIlustratorLokal, yang sangat sejalan dengan semangat dari campaign Smartfren 100% WOW, 100% Indonesia. Kolaborasi ini, diharapkan dapat membantu produk lokal menjadi lebih dikenal.


Lewat kerja sama ini, kreator lokal yang berada di bawah naungan Smartfren WOW Labs, yaitu Hana Madness, akan merilis karyanya yang dituangkan sebagai desain visual khusus untuk Limited Edition Merchandise kokreasi Sovlo x smartfren.


Hana Madness atau Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental. Karyanya yang merepresentasikan berbagai emosi manusia dituangkan ke dalam desain bucket hat dan kemeja edisi terbatas. Kemeja ini kemudian di-bundling dengan kartu perdana Smartfren Unlimited Nonstop 6 GB.

Pelanggan bisa mendapatkan bucket hat atau kemeja tersebut secara online melalui situs Sovlo.id. Selain itu, pelanggan juga akan bisa mendapatkannya di Smartfren Shop dan official online store di beberapa e-commerce pilihan.


Dalam rilisnya, Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, Sovlo dan Smartfren memiliki tujuan yang sama dalam membuka peluang. Sejak awal pandemi Smartfren telah konsisten berkokreasi dengan para kreator dan usaha mikro, kecil dan menengah lokal.

Sedangkan Sovlo dikenal sebagai brand fesyen lokal yang memberdayakan kreator lokal sambil membuka lapangan kerja baru.

“Karena itu kami yakin produk yang tercipta dari kokreasi antara Smartfren dan Sovlo ini adalah 100% WOW 100% Indonesia dan bisa memberikan dampak yang luas serta berkelanjutan di masyarakat,” kata Robert.

Lidya Valencia, CEO & Founder Sovlo mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Smartfren. Lidya menyebut, ada semanga yang sama dari Sovlo dan Smarfren guna memajukan produk lokal.

Sovlo sendiri, katanya, memulai kiprah saat masa awal pandemi dengan memberdayakan kreator – kreator visual berbakat dari semua latar belakang, sekaligus membuka peluang dalam memberikan lapangan pekerjaan baru kepada kreator visual lokal.

“Semoga kokreasi Sovlo dan Smartfren dapat memberikan dampak yang baik untuk pertumbuhan produk lokal,” kata Lidya.

Sebelumnya, Smartfren juga telah berkokreasi dengan banyak kreator dan UMKM lokal melalui program Smartfren WOW Labs. Beberapa di antaranya adalah Show the Monster, Artine Kain, Ahha Official Store, Stayhoops, Common Spot, PijakBumi, Koolastuffa dan KITC.

Smartfren juga pernah berkokreasi dengan seniman grafis Addy Debil untuk membuat kaus dan masker edisi terbatas, yang hasil penjualannya didonasikan melalui BenihBaik untuk mendukung UMKM disabilitas dan Rumah Baca Sang Petualang. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini