Kamis, 23 Sep 2021,


sleman-mulai-laksanakan-vaksinasi-pelajarWakil Gubernur DIY, Paku Alam X didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Sleman, Rabu (14/7/2021) siang, di SMP dan SMA. Budi Utama. (istimewa)


Nila Hastuti
Sleman Mulai Laksanakan Vaksinasi Pelajar

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (14/7/2021) siang, bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Yayasan Budi Utama.


Penyelenggaraan vaksinasi bagi siswa SMP – SMA tersebut merupakan tahapan vaksinasi yang dilakukan secara serentak di 15 kabupaten/kota dan 14 provinsi.
Danang Maharsa menjelaskan, vaksinasi bagi pelajar ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang telah berjalan.


“Hari ini mulai dilakukan vaksinasi untuk pelajar dengan rentang usia 12 sampai 18 tahun. Ini sudah dimulai hari ini sampai dengan seluruh siswa – siswi yang ada di Sleman mendapatkan vaksinasi," jelas Wakil Bupati.

Danang menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini diikuti sekitar 400 siswa dengan kuota vaksin sebanyak 500 orang. Sementara bagi siswa lainnya, dirinya menyebutkan akan dilakukan pencanangan resmi di Kabupaten Sleman pada pekan depan yang bertempat di SMPN 1 Sleman.


Program vaksinasi anak ini kemudian berlanjut di seluruh SMP di wilayah Sleman yang akan bekerjasama dengan Puskesmas masing-masing wilayah.

“Terdapat kurang lebih sebanyak 40.000 siswa dari 119 SMP Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sleman nantinya akan menerima vaksinasi. Sementara untuk siswa SMA tentunya perlu koordinasi dengan DIY. Insya Allah mudah-mudahan sudah bisa selesai pada bulan Agustus,” jelas Danang.

Sementara untuk keseluruhan peserta vaksin di hari pertama ini diikuti oleh 49.000 siswa yang terdiri dari 15.000 siswa SMP, 15.000 siswa SMA dan 19.000 untuk peserta jemput bola (door to door) yang tersebar di 14 provinsi dan disaksikan secara daring oleh Presiden RI Joko Widodo. (*)

 


TAGS: #vaksinasianak 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini