Rabu, 21 Okt 2020,


seniman-berbagi-tips-tetap-kreatif-di-masa-pandemiTisna Sanjaya di antara karya-karyanya. (istimewa)


Siaran Pers

Seniman Berbagi Tips Tetap Kreatif di Masa Pandemi


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA – Pelukis yang juga dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB), membagikan pengalamannya agar tetap berkreasi di masa pandemi.

Melalui acara obrolan santai akhir pekan tentang Kreativitas di Atas Covid-19 di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta,  Sabtu (17/10/2020), Tisna Sanjaya melalui Zoom memberikan tips agar tetap produktif dan terus berkreasi di tengah pandemi.


Baca Lainnya :

Pertama, kata pelukis sekaligus seniman yang akrab dipanggil Kang Tisna ini, cintai keseharian karena sangat menarik. “Sepintas seperti sama harinya tapi sebetulnya berbeda,” ungkapnya.

Kedua, jadikan setiap perubahan dan perbedaan sebagai energi. “Setiap keluar rumah bertemu orang sekitar, bersosialisasi, dan bergaul dengan hal-hal unik ataupun rumit harus menjadi spirit,” saran dia.


Baca Lainnya :

Ketiga, jadikan setiap perubahan dan pertemuan sebagai hal seni yang merupakan bagian dari doa. Keempat, berfikir positif dan optimistis karena pamdemi terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di Tanah Air Indonesia saja.

“Jadikan itu semua sebagai seni lewat doa. Seni untuk perubahan. Kalau tidak seperti itu kita tidak suka cita," ujar Kang Tisna sambil merampungkan lukisan cepatnya sepanjang acara yang berlangsung 30 menit itu. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini