satpol-pp-membantu-pemakaman-jenasah-pasien-covid19Pemakaman menggunakan protokol Covid-19 di Srimulyo Piyungan Bantul, Rabu (30/9/2020) malam. (istimewa)


sri-wijaya

Satpol PP Membantu Pemakaman Jenasah Pasien Covid-19


SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Personil Satuan Polisi pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Bantul membantu masyarakat dalam hal ini Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) untuk menangani dan memakamkan jenazah warganya yang terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Satpol PP menjadi perpanjangan tangan pemerintah kabupaten.

“Jadi kita  sebagai tim back up bagi teman-teman FPRB,”kata Kabid Linmas M Agung Kurniawan,Ssit kepada koranbernas.id usai pemakaman Almarhum Tgm (73) warga Srimulyo,Kecamatan Piyungan Bantul, Rabu (30/9/2020) malam. Sebelumnya Satpol PP juga membantu pemakaman  Hbr (53 tahun) warga Trimulyo Jetis, Selasa (29/9/2020) siang.


Baca Lainnya :

Untuk itu, tambah Agung bagi yang akan melakukan pemakaman jenazah terkait Covid-19 dan merasa belum mampu atau belum siap secara keseluruhan, bisa meminta bantuan kepada petugas Satpol PP. Sehingga bisa dilakukan secara bersama-sama dan berkolaborasi.

Dari data yang dikumpulkan Tgm (73 tahun) pada tanggal 29 September 2020 mengalami sakit gejala struk dan gagal ginjal stadium 3. Lalu oleh keluarganya dibawah ke RS Rajawali Citra Pleret.  Setelah dirawat selama satu malam, pasien  dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (30/9/2020) pukul 13.15 WIB. Pasien dinyatakan infeksius sehingga  rumah sakit RC meminta pemakaman menggunakan protokol covid 19. Dalam prosesnya pemakaman dilakukan pada pukul 19.30 dan berlangsung sekitar 12 menit.  Setelah peti tertutup tanah , proses pemakaman dilanjutkan oleh FPRB Srimulyo. (*)


Baca Lainnya :



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini