atas1

Seni Mampu Merekatkan Persaudaraan

Rabu, 30 Okt 2019 | 16:19:21 WIB, Dilihat 424 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Seni Mampu Merekatkan Persaudaraan Pengajian akbar dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda di Dusun Karanggede Pajangan Bantul, Selasa (29/10/2019) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Pengusaha Pribumi Tak Boleh Hanya Jadi Penonton


KORANBERNAS.ID -- Warga Dusun Kembanggede Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Bantul bersama sub Karang Taruna, takmir dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Miftahul Iman, KKLPMD dan PKK setempat menggelar peringatan sumpah pemuda ke-91.

Acara Bertema Menuju Generasi yang Berprestasi, Bertanggung Jawab dan Berakhlak Mulia itu berlangsung di pendapa rumah Nur Rahkmat JP Dusun Kembanggede Desa Guwosari Kecamatan Pajangan, Bantul, Selasa (29/10/2019) malam.

Tampil grup nasyid “Laras Way” dari Sanden dilanjutkan pengajian oleh KH Muhammad Syaifullah alias Gus Iip dari Sleman.

Bupati Bantul Drs H Suharsono tampak hadir didampingi anggota DPRD Bantul dari Partai Demokrat, Rony Wijaya Indra Gunawan serta Edy Prabowo maupun pengurus Partai Demokrat Bantul seperti Sekretaris Hozi serta Lurah Guwosari Masduki Rahmat SIP.

Bupati Bantul mengatakan pemuda harus senantiasa semangat, rajin belajar agar pintar dan tidak malas. Mereka harus bisa ikut berperan dalam pembangunan di bidangnya masing-masing.

“Dalam kepemimpinan saya semua yang akan menempati posisi tertentu harus tes. Tidak ada titip-titipan. Siapa yang dites nomor satu maka dia yang jadi. Saya suka anak muda mengisi jabatan-jabatan di Bantul, seperti pegawai di Pemda ataupun perangkat di desa. Misalnya Guwosari, saya lihat pak lurahnya masih muda. Saya suka generasi muda yang ikut berperan di tengah masyarakat," kata bupati.

Karena itulah melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda, bupati meminta generasi muda untuk meneladani semangat para pendahulu membangun negara ini.

Nur Rahmat mengatakan pada peringatan Sumpah Pemuda ini pihaknya mengundang grup musik dari Sanden yang membawakan lagu-lagu religi.

“Kita bisa melihat di sini, musik bisa menjadi pemersatu antargenerasi muda,” katanya.

Dia berharap tampilnya grup musik  yang anggotanya masih muda tersebut bisa menjadi contoh generasi muda yang lain.

“Jadi mereka kita hadirkan di sini untuk menjadi contoh yang muda yang berkarya. Sekaligus sebagai penyemangat bagi generasi muda untuk berkontribusi pada pembangunan dan  melakukan kegiatan positif di lingkungannya,” katanya. (sol)



Rabu, 30 Okt 2019, 16:19:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 624 View
Pengusaha Pribumi Tak Boleh Hanya Jadi Penonton
Rabu, 30 Okt 2019, 16:19:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 355 View
DPRD DIY Seleksi Calon Anggota KIP
Rabu, 30 Okt 2019, 16:19:21 WIB Oleh : Redaktur 492 View
Sidang Pantuhir Bukan Semata-mata Seremonial

Tuliskan Komentar